Bupati Serahkan Medali dan Piagam Popda Virtual 2021, Pati Juara 2

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Kabupaten Pati berkesempatan menjadi tuan rumah upacara penyerahan medali Popda Virtual Jawa Tengah di Pendopo, Rabu (21/4/2021).

Untuk diketahui bahwa kontingen Kabupaten Pati berhasil meraih juara umum 2 pada pekan olahraga pelajar daerah (Popda) yang digelar pada 7-10 April 2021 secara virtual. Dalam even tersebut kontingen Pati berada di urutan kedua dengan perolehan 9 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Pada ajang yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng tersebut, kontingen Pati berada satu tingkat di bawah juara umum Kota Semarang.

Kasi Olahraga Pendidikan dan Olahraga Prestasi Purdianto atas nama Pemerintah Jawa Tengah menyampaikan rasa terima kasihnya atas ketersediaan Kabupaten Pati menjadi tuan rumah dalam seremoni penyerahan medali dan piagam penghargaan.

“Popda virtual yang telah dilaksanakan tersebut sukses mempertandingkan 8 cabang olahraga. Bahkan kami telah merencanakan even serupa pada bulan September dan Oktober 2021. Pada bulan September mempertandingkan 5 cabang olahraga dan Oktober juga 5 cabang olahraga”, jelasnya.

Pihaknya menyebut bahwa Popda Virtual ini merupakan ajang multi event yang pertama kali digelar di Indonesia. Atas petunjuk dari Gubernur Provinsi Jateng sehingga pelaksanaan event ini berjalan dengan lancar.

“Semestinya seperti Popnas juga bisa dilaksanakan layaknya Popda virtual ini. Bahkan ini seharusnya juga bisa ditiru oleh provinsi yang lain. Jangan sampai kegiatan olahraga benar – benar berhenti, harus ada kompetisi meskipun secara virtual”, tandasnya.

Sementara, Bupati Pati Haryanto menyampaikan rasa syukurnya atas perolehan medali yang diterima oleh kontingen Pati pada ajang tersebut. Bahkan ia menyebut, pada tahun 2020, kontingen Pati juga sukses mengikuti beberapa ajang secara virtual. Yaitu mulai dari karate, pencak silat, senam, taekwondo dan seterusnya.

“Jangan semata – mata karena adanya pandemi Covid – 19, aktivitas olahraga dan berbagai ajang kejuaraan lantas berhenti. Demi mengantisipasi hal tersebut, kita telah menggelar berbagai pelatihan dan kejuaraan secara virtual”, ujar Bupati.

Haryanto pun mengucapkan terima kasihnya pada segenap atlet yang kembali mengharumkan nama daerah yang telah dibimbing oleh pelatih, pihak sekolah maupun official.

“Oleh karena itu kami harapkan jangan sampai putus asa, sekalipun pandemi Covid – 19 kita tetap berkarya namun dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan. Harus selalu hati – hati agar dapat melewati pandemi ini”, imbaunya.

Bupati menegaskan, melalui KONI telah mengalokasikan anggaran demi membina cabang – cabang olahraga yang ada. Begitu pun dengan cabang olahraga yang baru, juga mendapat alokasi anggaran. Apabila belum maksimal, maka pelatihannya akan dimaksimalkan.

“Di Pati, menurut saya pengembangan olahraganya sudah cukup baik. Yaitu mulai dari pengurusnya yang kompak, organisasinya jalan dan atlet – atlet nya juga ada memiliki kemauan untuk maju”, pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *