Feliks, Carolline dan Hera Imandha Berpeluang Dipanggil ke Pelatnas PB Forki

oleh -423 views

Seputarmuria.com, JEPARA – JAWA TENGAH – Feliks Parlindungan Sinaga, Carolline Caseyprilia Mandagi, dan Hera Imandha karateka asal Kabupaten Jepara, berpeluang mendapat undangan ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki).

Di mana peluang itu didapat setelah hasil maksimal yang diraih dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum PB Forki yang berlangsung di Tangerang, awal bulan ini.

“Alhamdulillah ada tiga karateka Jepara yang berhasil meraih medali emas pada kejurnas itu. Jadi ada peluang diundang ke pelatnas yang dipersiapkan PB Forki ke kejuaraan tingkat Asia dan Asia Tenggara,” kata Ketua Umum Pengcab Forki Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif pada Senin (25/3/2024).

Dia menyebut, Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki itu dilangsungkan ICE BSD Tangerang pada 6—8 Maret 2024.

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir tidak ada lagi karateka Jepara yang mendapat panggilan ke pelatnas.

“Sehingga prestasi ini cukup membanggakan bagi Pencab Forki Jepara. Ini memacu semangat kami meningkatkan pembinaan karate di Jepara,” kata pria yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara.

Dia juga berharap prestasi ini memacu semangat karateka lain di Jepara untuk berlatih lebih keras.

Salah satu pelatih Forki Jepara Luluk Agus Yulianto menambahkan, kejuaraan tingkat Asia Tenggara yang atletnya akan disiapkan PB Forki, direncanakan berlangsung di Thailand, bulan depan.

“Sedangkan kejuaraan tingkat Asia akan berlangsung Agustus mendatang di Filipina,” kata Luluk. (Ed).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *