Tim Pencak Silat Popda Kabupaten Pati Optimis Raih Prestasi

oleh -104 views

Seputarmuria.com, PATI – Hasil seleksi cabang olahraga pencak silat untuk Popda Kabupaten Pati sudah terbentuk. Tim nantinya akan mewakili Kabupaten Pati dalam ajang Popda Eks Karesidenan Pati di Blora pada awal bulan Mei 2024 mendatang.

Setelah penentuan seleksi eliminasi terakhir pada hari Senin (18/3/2024) di Auditorium SMAN 3 Pati, hasilnya pun langsung diumumkan secara resmi pada Rabu (20/3/2024).

Atlet tersebut terdiri dari 7 putra dan 7 putri. Adapun ke 7 atlet pencak silat putra tersebut adalah Doni Pujo Anggoro (SMAN 3 Pati) kelas A, Muhammad Veri Baharudin (SMKN Jawa Tengah) kelas C, Muhammad Faiq Izza Mahendra (SMAN 1 Pati) kelas D, Wisnu Sadewo (SMP Muhamnadiyah 3 Sukolilo) kelas E, Bayu Prayoga (SMK Kesuma Margoyoso) kelas F, Ahmad Ridlo Farhan R. (SMAN 1 Pati) kelas G dan Tri Nova Jauhari (SMAN 3 Pati) seni jurus tunggal.

Sedangkan 7 atlet putri terdiri dari Langit Pratista Lutfi (SMKN 2 Pati), Septyana Cahya N. (SMPN 1 Batangan) kelas A, Adeliya Saefa Irdalina (SMPN 2 Batangan) kelas B, Nayli Marfi’ati (SMAN 1 Batangan) kelas E, Tita Fitri Anisa (SMAN 1 Juwana) kelas F, Anggi Riviyani (SMAN 3 Pati) kelas G dan Mia Rahmawati (SMKN 1 Pati) kelas H.

Atlet-atlet tersebut akan mengikuti pemusatan latihan di SMAN 3 Pati hingga menjelang pelaksanaan Popda Eks Karesidenan Pati pada Mei 2024 mendatang. Pelatih yang menangani: Muhammad Suprayitno, Wisnu Tri Pamungkas dan Ahmad Fauzi.

Muhammad Suprayitno selaku pelatih menyampaikan bahwa pada peluang Popda nanti menghadapi beberapa kabupaten – kabupaten dari beberapa karesidenan yang tentunya tidak dapat diremehkan.

“Kita masih ada peluang sekira 80% untuk meloloskan atlet dari Kabupaten Pati ke Popda Provinsi Jawa Tengah. Angka 80% ini tentu masih rasional, kalau dari kami selaku pelatih bisa meloloskan 90%, lebih banyak dari pada tahun kemarin”, jelasnya.

Rasa optimismenya itu muncul karena atlet yang pihaknya bawa merupakan atlet – atlet berusia muda dan penuh potensi. Menurutnya, mental para atlet muda ini sangat berperan besar dalam kesuksesan ajang Popda nantinya.

“Saya berharap anak – anak nanti di Popda mentalnya siap, mental dan fisik. Sesuai dengan ketentuan persyaratan Popda terkait usia atlet, kita bawa yang paling muda”, tegasnya.

Pada tahun sebelumnya, atlet pencak silat yang lolos ke Provinsi Jawa Tengah sebanyak 3 orang. Semuanya pulang membawa medali yaitu 1 medali emas dan 2 medali perunggu. Sedangkan untuk tahun ini, Targetan kita naik menjadi 2 emas.

Sementara, Mia Rahmawati atlet putri dari SMKN 1 Pati menyampaikan rasa optimisme untuk bisa lolos ke Jawa Tengah melalui serangkaian latihan yang dijalani.

“Tahun sebelumnya saat ajang di karesidenan, Alhamdulillah saya juara 1, dan di Jawa Tengah saya hanya mampu melaju di babak semi final. Semoga tahun 2024 ini bisa lebih baik lagi dan lebih berprestasi”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *