Yatim Piatu Dapatkan Pelatihan Pembuatan Disinfektan Alami

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Para yatim piatu binaan Yayasan Subur Makmur Sejahtera mendapatkan pelatihan pembuatan disinfektan alami dari Komunitas 3GO Pati, di Taman Hutan Kota Kalidoro Pati, Minggu (10/11/2021).

“Iya betul, kali ini kami melakukan baksos serta memberikan edukasi dengan mengajarkan tentang bagaimana membuat disinfektan organik”, ujar Eny Prasetyowati, Ketua Komunitas 3GO.

Adapun bahan yang digunakan ialah dari satu buah jeruk purut ukuran besar atau dua buah ukuran kecil dengan dicampur setengah liter air matang.

Selain itu, lanjut Eny, anak-anak juga diajarkan cara memilah sampah untuk ditabung di bank sampah.

“Karena itu, kami juga mengajak mereka untuk berkunjung ke Sekretariat Bank Sampah Kalidoro guna mengenalkan cara menabung sampah sekaligus melihat hasil kerajinan yang berasal dari sampah”, terangnya.

Digelar dengan tetap mentaati protokol kesehatan 3M, anak-anak juga dilatih untuk menanam tanaman di polibag atau wadah bekas dengan komposisi media tanam tanah, sekam, dan pupuk organik dengan perbandingan 1:1:1.

Menanggapi bakti sosial ini, Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, pun mengucapkan terima kasih pada Komunitas 3GO yang rutin berbagi ke anak-anak binaannya.

“Mereka senang karena selain diberi pelatihan, adik-adik juga bisa mencoba merasakan nasi bakar organik non MSG, bahkan juga memperoleh doorprize Al Qur’an, Sajadah, Tas Sekolah, dan disinfektan organik dari para donatur yayasan”, pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *