Wujud Kepedulian Babinsa Terhadap Warga Binaan

oleh -15 views

Babinsa ketika menyalurkan Bantuan sembako kepada warga binaannya.

Seputarmuria.com, PATI – Rasa haru begitu terlihat dari raut wajah Sarmi (65) seorang janda salah satu warga Dukuh Sedayu RT 07/02 Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo saat menerima bantuan.

Dengan perasaan haru bercampur senang, wanita tersebut menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Babinsa yang memberikan perhatian kepada warga kurang mampu.

“Terima kasih untuk para Babinsa yang begitu perhatian serta begitu peduli terhadap warga yang kurang mampu”, ujarnya saat menerima bantuan, Selasa (9/7/2019).

Serda Kris Wahyudi Babinsa Desa Sinomwidodo Koramil Tambakromo Kodim 0718/Pati menyerahkan bantuan sembako kepada seorang janda tersebut dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi salah satu warga kurang mampu.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan berupa beras 10 kg, mie instan 1 dus, telur 3 kg, gula pasir 2 kg, dan susu 2 kaleng dan sejumlah uang.

Bagi Serda Kris, pemberian bantuan itu dilakukan dengan dana pribadi dengan niat membantu salah seorang warga di desa binaannya yang benar – benar kesusahan.

“Berbagi rejeki dengan sesama manusia, terutama bagi yang kekurangan merupakan prinsip yang saya pegang selama ini,” kata Serda Kris Wahyudi usai menyerahkan bantuan.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 20/Tambakromo Kapten Arm Ekut Supriyantoro menjelaskan bahwa TNI selalu dekat dengan masyaraktnya .

“Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan di desa binaan masing – masing, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu. Sehingga apabila warga binaan sudah sejahtera secara ekonomi, dengan demikian pembinaan bisa dikatakan berhasil,” jelas Danramil.

Menurutnya, Babinsa memang harus peduli dengan warganya dan dapat meringankan beban hidup mereka yang kurang mampu.

“Apa yang diberikan Babinsa ini bukan dinilai dari harganya, akan tetapi perhatian serta kepedulian, inilah yang masyarakat harapkan,” tambahnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *