Wujud Bakti di Lingkungan Pendidikan, BRI Sosialisasikan Manfaat Produk Perbankan untuk Guru Madrasah di Pati

oleh -459 views

Seputarmuria.com, PATI – Bank BRI Kanca Pati menggelar kegiatan Mini Gathering dengan menggandeng lingkungan pendidikan MTs N dan MAN di Kemenag Kabupaten Pati, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan yang digelar di Muria Ballroom Hotel Safin Pati ini menghadirkan para guru dari MTs N 1, MTs N 2, MTs N 3, MAN 1 Pati dan MAN 2 Pati. Adapun kegiatan ini dilaksanakan sebagai persembahan Bakti BRI untuk guru MTs N dan guru MAN.

Mini Gathering tersebut turut dihadiri Pemimpin Cabang BRI BO Pati Muhamad Ridwan, Salary Base Loan Head Departement BRI Semarang Andrianto Kurniawan dan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Pati Rukhani.

Pemimpin Cabang BRI BO Pati Muhamad Ridwan pada kesempatan itu menyampaikan, Mini Gathering ini merupakan inisiasi dari Kantor BRI Pusat yang menyasar ASN berstatus guru di lingkungan MTs dan MAN juga dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional bulan November 2023 lalu.

“Dalam program kegiatan ini, kami memang menargetkan guru yang telah berpayroll ke BRI. Dan kebetulan, guru yang berpayroll BRI adalah kebanyakan guru – guru di lingkungan Kemenag di Kabupaten Pati. Jadi kami ajak Kemenag dan guru – guru ASN jajarannya berpartisipasi pada Mini Gathering ini”, ujarnya saat ditemui.

Melalui Mini Gathering ini, Muhamad Ridwan menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi serta memberikan tambahan wawasan pengetahuan tentang ragam produk perbankan.

“Misalnya memanfaatkan dana lebih untuk investasi, kemudian untuk saham maupun proteksi diri dimasa yang akan datang. Banyak produk – produk perbankan yang tentunya kami sosialisasikan”, jelasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini secara nasional diselenggarakan tidak di semua daerah, tidak di semua kabupaten, tidak semua di Kantor Cabang BRI melainkan hanya yang ditunjuk oleh BRI Pusat diantaranya Kabupaten Pati.

Sementara, Kepala Kemenag Pati yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Pati Rukhani menyambut baik sinergitas kegiatan pada Mini Gathering tersebut.

“Terlebih bahwa Kemenag Pati ini memiliki banyak sekali guru baik yang ASN maupun non ASN. Untuk madrasahnya saja, ada sekitar 650 an mulai dari MI, MTs dan MAN. Sedangkan untuk jumlahnya gurunya, ada sebanyak 8000 an. Dan untuk yang sudah memiliki tunjangan guru sekitar 3000 an”, jelasnya.

Diakuinya bahwa sudah banyak guru maupun madrasah yang bekerjasama dengan BRI diantaranya untuk bantuan operasional sekolah (BOS). Kemudian ada bantuan operasional pendidikan (BOP) yang untuk Raudlatul Athfal (RA) bekerjasama juga dengan BRI.

“Jadi kerjasama dengan BRI ini terjalin sudah lama sekali. Dan tentu ada manfaat yang luar biasa. Memudahkan dalam urusan perbankan di lingkungan guru madrasah”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *