Wakil Bupati Pati Datangi Gubug Reot Guna Berikan Ini

oleh -264 views

Seputarmuria.com, PATI – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin secara diam – diam dan mendadak, mendatangi tempat tinggal salah seorang warga berdinding bambu (red, gedeg) Desa Gabus Rt. 5/ 3, Kecamatan Gabus, Rabu (16/10/2019).

Adapun maksud kedatangan Wakil Bupati Pati tersebut guna memberika E – KTP kepada pemilik rumah yakni Ibu Warni (80) yang juga seorang difabel.

Saiful Arifin menyebut bahwa pendistribusian E – KTP tersebut merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat dengan sistem jemput bola atau datang langsung ke tempat tinggal warga masyarakat khususnya yang memang disabilitas.

“Nah seperti inilah salah satu pelayanan yang saya maksud. Yaitu bagaimana agar pelayanan dapat melakukan sistem jemput bola”, ujarnya.

Meskipun saat ini E – KTP masih banyak yang belum jadi, bahkan mungkin ada yang belum mempunyai, Saiful Arifin berharap agar pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati mulai terus melakukan jemput bola.

“Mana yang belum, itu yang harus kita dahulukan. Terlebih masalah blangko, kan itu memang dari pusat, jadi ya mau bagaimana lagi. Kan kita juga tidak bisa mencetak sendiri”, imbuhnya.

Menurut Saiful Arifin, yang terpenting ialah bagaimana agar menciptakan pelayanan yang dapat mendekatkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Pati, Rubiyono mengatakan bahwa sesuai dengan visi dan misi Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati bahwa sebisa mungkin, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan.

“Yaitu ialah, pelayanan dengan jemput bola. Seperti hari ini yang mana kita menyerahkan enam E – KTP kepada warga disabilitas”, ucapnya.

Ia mengatakan, apabila ada informasi dari masyarakat terkait warga disabilitas yang mengurus E – KTP, agar dapat difoto. Dan sesegara mungkin bila terdapat stok blangko, langsung kita cetak dan didistribusikan kepada yang bersangkutan.

“Disabilitas ini kan ada komunitasnya, apabila nanti ada laporan kaitannya dengan kepengurusan E – KTP oleh mereka, kita nanti jemput bola”, tegasnya.

Ia juga menyebut bahwa jemput bola ini bukan yang pertama kali dilakukan. Sebab, selama ini apabila ada warga sakit yang mengurus E – KTP guna mendapatkan BPJS, maka pihaknya juga akan jemput bola.

“E – KTP yang kita distribusikan kepada para difabel, ini sama dengan pada umumnya. Yang membedakan ialah dalam hal pelayanan saja”, pungkasnya.

Warni (80), salah seorang warga difabel yang tinggal sendirian di kediamannya ini mengucapkan syukur atas kedatangan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin guna mendistribusikan E – KTP.

“Terima kasih untuk bapak Wakil Bupati yang sudah mau datang kesini”, ujarnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *