Upaya Pemkab Meminimalisir Kendala Proses Normalisasi Sungai Juwana

oleh -296 views

Seputarmuria.com, PATI – Proses normalisasi sungai Juwana, Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada para pihak yang bersangkutan terkait bangkai kapal dan parkir yang masih mengganggu.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto yang ditemani Sekda Pati usai menghadiri rapat paripurna yang diselenggarakan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Pati, Senin (16/9/2019).

“Kita sebenarnya sudah menyampaikan kepada yang bersangkutan terkait hal tersebut. Pasti memang ada kendala semacam ini. Namun pada dasarnya, proses ini tetap dapat dilaksanakan”, ujar Bupati.

Pihaknya menerangkan, saat melakukan cek melewati lokasi, kapal – kapal yang awalnya rapat di sisi kiri maupun sisi kanan, kini mulai diperhatikan.

“Saya sudah menyampaikan, itu kapalnya, coba di tata kalau di sebelah kiri ya kiri semua, kalau sebelah kanan ya kanan semua. Dan saat ini, hal tersebut sudah mulai diperhatikan. Bagaimanapun juga, yang namanya kendala pasti tetap ada”, tegasnya.

Haryanto menegaskan, setiap ada kendala, pihaknya akan langsung turun tangan setiap kali ada kendala yang terjadi.

“Meskipun itu proyek dari pusat, namun yang nantinya menikmati hasilnya kan rakyat kita rakyat Pati. Mulai dari nelayan, petani dan petambak”, imbuhnya.

Demi kelancaran proses dan upaya meminimalisir kendala di lapangan, pihaknya selalu mengkomunikasikan kepada paguyuban dan tim keamanan terpadu.

“Nanti kalau melewati ke lokasi bisa dilihat, bahwa yang sebelumnya belum tertata saat ini sudah mulai ditata”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *