Upaya Cari Bibit Unggul, Pemkab Pati Gelar BUPATI CUP KU 11

oleh -393 views

Wabup Safin ketika memberi arahan sebelum pertandingan

Seputarmuria.com, PATI – Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Saiful Arifin membuka secara resmi kejuaraan sepak bola BUPATI CUP KU 11 Tahun 2019, yang diselenggarakan di Stadion Joyo Kusumo Pati, Sabtu (29/6).

Sebelum membuka secara resmi, Wabup berkesempatan memberikan arahan dihadapan para pemain yang akan bertanding. Ia juga mengungkapkan, sepak bola selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan.

Seperti di Kabupaten Pati, olahraga ini memiliki peminat dan penggemar hampir diseluruh lapisan masyarakat dengan berbagai latar belakang pekerjaan, usia dan pendidikan.

“Oleh sebab itu, Pemkab juga terdorong turut serta memberikan perhatian dengan senantiasa mendukung penyelenggaraan kompetisi-kompetisi sepakbola di Kabupaten Pati,” ujarnya.

Wabup menyampaikan, di tahun 2019 ini sudah ada Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019, tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional yang mengamanatkan para pimpinan daerah untuk lebih meningkatkan pembinaan persepakbolaan melalui penyelenggaraan berbagai kompetisi termasuk di kelompok usia dini.

“Para pemain sepak bola usia muda ini merupakan cikal bakal pemain masa depan untuk ‘Persipa’ dan juga tim nasional senior kita” ujarnya.

Menurut Saiful Arifin, negara yang kuat kultur sepak bolanya, sangat fokus pada pembinaan pemain usia muda. Salah satunya dengan memperbanyak penyelenggaraan kompetisi. Oleh karenanya, turnamen pemain usia muda harus lebih sering digelar.

“Permainan sepak bola pada turnamen ini bukan semata- mata tentang bagaimana meraih juara, namun juga bagaimana sejak dini anak-anak dikenalkan tentang sepak bola yang riang gembira dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berolahraga”, imbuhnya.

Wabup menegaskan Pemkab selalu berkomitmen untuk terus mendukung penyelenggaraan kompetisi sepakbola junior. Ini juga sebagai bentuk andil Pemkab dalam mendukung percepatan pembangunan sepak nasional melalui pembinaan pesepakbola usia muda.

“Semoga nantinya akan bermunculan para pesepakbola handal di tingkat nasional bahkan internasional, yang berasal dari Kabupaten Pati”, tandasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *