Universitas Sebelas Maret Digruduk SMA IT Bina Amal

oleh -270 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – Sebanyak lima puluh siswa SMA IT Bina Amal Semarang mengunjungi universitas yang merupakan salah satu kampus ternama di Jawa Tengah, yaitu Universitas Sebelas Maret. Adapun 50 siswa SMA IT Bina Amal tersebut terdiri dari jurusan IPA dan IPS.

Dalam kesempatan tersebut, mereka berkunjung ke Fakultas Kedokteran. Di fakultas tersebut, anak-anak dan pendamping di sambut Yaman Umaran selaku perwakilan dari Fakultas Kedokteran.

Kedatangan mereka pun disambut dengan menonton video pembuka secara bersama – sama tentang profil kampus.

Muhammad Bajuri, selaku Waka Kurikulum SMA IT Bina Amal mengatakan bahwa pihaknya tidak datang sendiri, namun ada dari sekolah lain juga.

“Ada beberapa sekolah lain yang juga melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Sebelas Maret. Setiap perwakilan guru dari masing masing sekolah yang hadir menyampaikan sambutannya di aula yang telah disediakan”, ujarnya.

Guna memeriahkan dan menghidupkan agenda kegiatan tersebut, siswa dari setiap sekolah menunjukkan kebolehannya dalam ber yel yel.

“inti dari kunjungan ini ialah mendapat pemaparan dari pihak Kampus tentang prestasi, SPMB (red, mulai dari SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri), sejumlah kegiatan di kampus serta jurusan atau fakultas yang terdapat di Universitas Sebelas Maret.

“Juga yang tak kalah penting ialah living cost di area Solo yang murah”, imbuhnya

Selain itu, pihak kampus juga mengundang alumni salah satu sekolah yang lolos Fakultas Kedokteran di Universitas Sebelas Maret. Merekapun menceritakan pengalamannya dan berbagi seputar trik dalam SPMB.

Kemudian setelah itu, para siswa juga mendapat kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar masuk universitas dan lain – lain.

Sebagai penutup acara berupa penyerahan kenang kenangan dari sekolah yang diwakili Muhammad Bajuri, selaku Waka Kurikulum SMA IT Bina Amal dan dari Universitas Sebelas Maret pun menyerahkan kenang-kenangan untuk sekolah.

“Harapan saya mewakili pihak sekolah, semoga nanti di tahun 2020 dan 2021 banyak siswa SMA IT Bina Amal yang masuk ke Universitas Sebelas Maret”, harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *