Ukur Kemampuan Atlet, Percasi Pati Gelar Latih Tanding

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Jawa Tengah – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pati menggelar event latih tanding para pemain catur. Adapun event latih tanding ini bertempat di rumah Ketua Percasi Pati Andi Thamrin, Sabtu (02/10/2021).

Namun, latih tanding kali ini sedikit berbeda dengan ajang – ajang sebelumnya. Sebab dalam latih tanding kali ini, peserta yang mengikuti sangat terbatas namun dalam pelaksanannya semua peserta wajib memakai masker.

Ketua Koni Pati Mustamaji yang berkesempatan hadir dalam latih tanding tersebut mengatakan bahwa melalui event latih tanding ini, dapat diketahui peta kekuatan para pemain catur dari masing – masing daerah.

“Ini merupakan event resmi yang diselenggarakan oleh Ketua Percasi Pati Andi Thamrin. Bahkan di kesempatan – kesempatan sebelumnya pun Percasi Pati telah menggelar ajang – ajang seperti ini”, ujarnya.

Pihaknya pun berharap bahwa dibawah kepemimpinan Andi Thamrin sebagai Ketua Percasi Pati periode kedua agar cabang olahraga catur Pati dapat eksis dalam Kejuaraan Porprov nantinya. Bahkan pihaknya optimis catur Kabupaten Pati dapat menyumbangkan emas.

“Tetap semangat dan tunjukkan upaya yang luar biasa. Sehingga pada seleksi porprov 2021 nanti, semua bisa berpartisipasi sebagai tim porprov Kabupaten Pati”, pungkasnya.

Sementara, Ketua Percasi Pati Andi Thamrin Wibisono mengatakan pada event latih tanding ini, pihaknya juga ingin mengukur sejauh mana kekuatan para pemain catur di Korwil Pati. Melalui event “Try Out” ini, pihaknya akan melihat kekuatan atlet Pati diantara Kabupaten Kudus, Jepara, Rembang dan Blora.

“Dengan demikian, kami Percasi Pati dapat mengoreksi segela kekurangan yang ada untuk mempersiapkan diri menghadapi pra porprov”, katanya.

Adapun dalam latih tanding ini, disiapkan sebanyak 7 babak dan menghadirkan wasit diantaranya dari Kabupaten Kudus. Sedangkan untuk peserta yang mengikuti terbatas sekitar 44 orang lantaran pandemi covid – 19.

“karena ini bukan perlombaan melainkan latih tanding, jadi kami memang tidak ada hadiah namun kita siapkan uang tunai sebesar Rp 2.200.000 untuk setiap pemain” pungkasnya.

Andi berharap, dengan menggelar kegiatan meskipun sederhana seperti ini, dapat mengasah kemampuan para atlet catur khususnya dari Kabupaten Pati. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *