Total Desa Wisata di Rembang Jadi 28 Desa, Cek di sini ya Guyyyyssss….. !

oleh

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Sebanyak 12 Desa Wisata baru telah dikukuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) di pendapa Museum RA.Kartini, Kamis (16/6/2022).

Sebelumnya ke dua belas desa itu telah dicanangkan menjadi desa wisata di Rembang beberapa waktu lalu.

Belasan Desa resmi menjadi Desa Wisata ini setelah dikeluarkan dan dibacanya Surat Keputusan (SK) Bupati di acara tersebut.

Penetapan 12 desa wisata baru tersebut yaitu Desa Candimulyo, Dadapan , Ngulahan Kecamatan Sedan, Desa Sudho dan Karangsari Kecamatan sulang, Desa Terjan Kecamatan Kragan, Desa Sendang asri dan Gowak Kecamatan Lasem, Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur, Desa Panohan Kecamatan Gunem, Desa Tireman Kecamatan Rembang, Desa pamotan Kecamatan Pamotan.

Selain penetapan status 12 Desa Wisata, Pemkab Rembang juga mengukuhkan forum komunikasi Desa Wisata.

Kepala Dinbudpar Rembang Mutaqin menyampaikan sebelumnya ada 16 Desa Wisata yang resmi di Rembang. Dengan penambahan hari ini (12, baru) , maka total saat ini ada 28 Desa Wisata.

“Penetapan desa wisata baru ini ada sebanyak 12 desa wisata. Sebelumnya Rembang sudah memiliki 16 desa wisata”, katanya.

Ke 16 Desa Wisata yang sudah terlebih dulu sah yaitu Desa Tasikharjo dan Banggi Kecamatan Kaliori, Desa Tasikagung, Punjulharjo, Pasarbanggi,Tritunggal Kecamatan Rembang, Desa Bulu Kecamatan Bulu, Desa Babagan, Karasgede, Karangturi, Gedongmulyo, Dasun, Bonang, Binangun, Kajar, Kecamatan Lasem, Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan.

Sebelum pengukuhan sebagai Desa Wisata Ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Dengan penetapan status Desa Wisata ini tentu dapat meningkatkan daya tarik wisatawan.

“Sedangkan forum komunikasi desa wisata agar bisa menyertai dan memberikan bimbingan kepada para pelaku desa wisata di kabupaten Rembang berkembang lebih maju”, jelasnya.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz menegaskan dengan adanya 28 Desa Wisata, tidak boleh saling mematikan. Justru para pengelola Desa Wisata harus berkolaborasi agar semakin menambah daya tawar bagi wisatawan, pasalnya masing- masing destinasi wisata dianjurkan membuat daya tarik yang berbeda.

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *