Tok… Tok… Tok…. Wakil Rakyat Rembang Resmi Dilantik

oleh -503 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang periode 2019-2024 resmi dilantik di ruang paripurna DPRD Rembang, Selasa (20/8) siang.

Dalam rapat paripurna pelantikan anggota DPRD baru tersebut Gunasih selaku Wakil Ketua DPRD Rembang langsung memimpin acara. 

Sedangkan untuk pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh wakil ketua Pengadilan Negeri Rembang Silvianti Zulvia. Sementara itu, untuk rapat lanjutannya, pimpinan DPRD sementara yang dalam aturan dipilih dari partai yang mendapatkan perolehan kursi terbanyak pertama.

Ketua DPRD sementara dipegang oleh Madjid Kamil dari Partai persatuan Pembangunan (PPP). Mengingat partai berlambang ka’bah tersebut mendapatkan kursi terbanyak di dewan.

Dari informasi yang ada, dari total keseluruhan anggota dewan yang terpilih sebanyak 45 orang, 1 di antaranya tidak hadir dalam pelantikan lantaran masih menunaikan ibadah haji. 

Pelantikan itu mundur 5 hari dari jadwal yang sudah ditentukan pada Rabu (14/8) beberapa hari lalu. Hal itu dikarenakan ada kendala teknis yang memang harus diselesaikan dengan prosedur yang ada.

Ketua KPU Rembang M Ika Iqbal Fahmi mengatakan, sesuai dengan prosedur setelah penetapan caloh terpilih (10/8) lalu pihak KPU melakukan pengusulan ke gubernur dengan melalui bupati.

“Mungkin adanya kemoloran (tekhnis) baik itu birokrasi atau administrasi yang kita lalui ke gubernur melalui bupati,”paparnya.

Sementara itu, anggota dewan terpilih Supadi dari PPP mengucap syukur terhadap masyarakat yang sudah mengikuti pemilu dengan baik.

“Kepada tim saya dan para warga yang sudah mengantarkan ke 2 periode ini saya ucapkan banyak terimakasih sebanyak-banyaknya tanpa kecuali,”ucap Supadi sebelum diambil sumpah di Gedung DPRD Rembang, Selasa (20/8) pagi.

Ia menilai, duduknya kembali di dewan ini memang dipilih dari rakyat dari kalangan petani dan nelayan. Sehingga ia akan selalu berusaha mementingkan kepentingan masyarakat.

“Di periode lalu (2014-2019) saya ikut serta mebantu visi misi Bupati Rembang dengan bertugas di Komisi C. Yakni ikut mensukseskan di dalam pembangunan infrastruktur jalan, selama 5 tahun ke depan ini,”urainya.

Pihaknya juga mengakui bahwa selama kepemimpinan Bupati ini hampir sekitar 95 persen jalan di kota garam telah digarap dengan baik.

“Hampir 95 persen (pembangunan) telah terwujud. Dan untuk pemilu ini saya memang diamanati warga dari kalangan nelayan dan petani, maka saya ingin sekali bertugas di komisi B,”harapnya.

Dengan keinginan di Komisi B itu, calon terpilih dengan total pemilih sekitar 6 ribuan suara ini pun berkomitmen untuk berusaha meningkatkan perekonomian warga dengan cara mengawal program-program pemerintah.

“Berangkat dari orang petani, nelayan saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ada di dapil Sarang – Sedan. Dan saya ucapkan terimakasih pula kepada masyarakat pada umumnya tanpa kecuali. Semoga ke depannya dapat bertugas dengan baik lagi,”ungkap dia. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *