TMMD Sengkuyung Tahap III Ditutup, Masyarakat Diharapkan Rawat Pembangunan Infrastruktur

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani dan Wakapolres Pati Kompol Sumiarta resmi menutup program TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” di Balai Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo, Kamis (14/10/2021).

Acara didahului dengan pemotongan pita di jalan menuju makam dan Kedung Jurug Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo yang telah dibetonisasi.

Bupati Haryanto menyampaikan, TMMD memang memberikan pemanfaatan yang sangat besar, banyak wilayah yang tadinya terisolir bisa dibuka sebagai akses ekonomi.

“Oleh karena itu, kita bekerja sama dengan TNI ini sudah cukup lama dalam pelaksanaan TMMD ini, selain biayanya yang sedikit namun memberi manfaat besar. Saya ucapkan terimakasih kepada unsur jajaran TNI yaitu Dandim yang kerja sama kepada pemerintah daerah, pak Kapolres, dan juga dari Kodam Diponegoro”, ujar Bupati saat diwawancarai.

Pihaknya pun berharap, TMMD dapat menjadi program rutin tiap tahun. Dan kali ini merupakan tahun yang terakhir karena sudah 3 kali, yaitu yang Sengkuyung Tahap II dan Reguler I.

“Dan saya berharap juga karena telah dibangun, nanti juga jangan lupa perawatannya. Khususnya Pak Kades beserta seluruh jajarannya supaya bisa merawat serta menikmati dari hasil kerja sama antara TNI Polri bersama rakyat.

Bupati menegaskan bahwa ini merupakan wujud kerja sama dari rakyat ke rakyat dan dinikmati oleh rakyat. Sehingga TMMD selalu dialokasikan karena sangat bermanfaat.

Sementara, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengatakan bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, mewujudkan RAK Juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan TMMD dengan tema “Menjadi Wujud Sinergi Membangun Negeri” makna yang terkandung adalah TNI bersama pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujar Dandim.

Ia juga menambahkan, kegiatan TMMD sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa semangat nasionalisme masyarakat untuk menjaga generasi bangsa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

“Program TMMD ini merupakan wujud bakti TNI, kali ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di desa Wedusan kecamatan Dukuhseti dan di desa Karangawen kecamatan Tambakromo dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diserahkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, penyerahan replika kunci rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan penyerahan 2 paket APD untuk Masjid desa Karangawen. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *