Tingkatkan Kualitas Pola Asuh Anak Melalui Parenting

oleh -236 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – Guna memberikan suasana yang tak biasa dalam melaksanakan kajian parenting rutinan di sekolah, PAUD IT Bina Amal hadirkan pemateri yang kualitasnya tak perlu dipertanyakan.

Materi parenting yang digelar kali ini adalah tentang “Seni Berkomunikasi dengan Anak.” Materi tersebut dipaparkan oleh Ibu Hijriyani Saraswati, S.Km, AAK. Beliau adalah peserta program sekolah pengasuhan anak, program disiplin anak tahun 2016, program pelatihan guru dan orangtua tahun 2019.

“parenting ini penting untuk rutin diselenggarakan. Sebab, diadakannya acara ini bertujuan menambah bekal pengetahuan dan ketrampilan orangtua dalam memberikan pola asuh”, ujarnya.

Tak hanya itu, ia menegaskan bahwa dengan parenting ini, dapat menambah pengetahuan, ketrampilan serta cara yang baik ketika berkomunikasi kepada anak sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangannya.

Kegiatan yang berlokasi di Masjid Abdullah Bina Amal kyai Saleh hari Sabtu (14/9/2019) itu pun mendapat suport oleh bu Eka Hariyani, S.Pd beliau adalah ketua bidang HRD yayasan wakaf Bina Amal.

“Acara tersebut, diawali dengan tasmi surat, asmaul husna dan hadist oleh 22 anak TK A3 Nuh. Sedangkan terdapat sekitar 70 orang tua murid yang hadir untuk menimba ilmu”, jelas Eka Hariyani.

Eka Hariyani menyebut, antusiasme orang tua murid yang hadir dikarenakan ini adalah momentum bagi mereka para orangtua untuk mendaptkan pengetahuan lebih terkait contoh berkomunikasi yang baik dengan anak.

“Harapan dari sekolah, kegiatan ini dapat berjalan secara rutin, dan antusiasme dari orangtua meningkat dikarenakan pentingnya acara ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan orangtua wali murid”, harapnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *