Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Teacher Development Workshop Program

oleh -227 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – Minggu (25/8/2019), bertempat di SDIT Bina Amal, dilaksanakan acara pelepasan 3 orang guru Bina Amal guna mengikuti Teacher Development Workshop Program di Malaysia dari tanggal 26 hingga 29 Agustus 2019.

Adapun guru yang berangkat mengemban amanah tersebut yaitu, Bajuri dari unit SMA IT, Dedik Setiawan dari unit SMP IT serta Oktora dari unit SD IT.

Untuk diketahui, Teacher Development Workshop Program merupakan program pelatihan kepada guru tentang Teaching Pedagogies, Thinking Skill and Process Skills, Lesson GAmzification, Storytelling In Classroom, dan STEM Teaching Kit.

Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal menyampaikan bahwa Bina Amal, Joko Widodo dalam arahannya mengatakan bahwa pihaknya bertekad untuk terus meningkatkan kualitas Sekolah.

“meningkatkan kualitas sekolah merupakan tujuan kami. Dan salah satu caranya ialah dengan melaksanakan peningkatan mutu guru melalui workshop, pelatihan dan seminar”, ujarnya.

Bahkan di hari sebelumnya, lanjut dia, hari Sabtu dan Ahad 24 – 25 Agustus 2019, pihaknya juga mengadakan workshop menjadi guru inspiratif dengan mengundang trainer tingkat nasional.

“Untuk itu kami mengirimkan delegasi workshop ke Malaysia. Harapannya agar bisa menjadi duta Bina Amal. Selain itu, juga untuk mencari ilmu bermanfaat yang bisa diterapkan di unit unit LPIT Bina Amal”, pungkasnya.

Sementara itu, Oktora salah satu guru yang mengikuti workshop itu pun mengungkapkan kegembiraannya.

“ Ini adalah pengalaman baru bagi kami, bertemu orang baru, di negara baru dengan Bahasa dan budaya yang berbeda”, ujarnya penuh semangat.

Tak lupa, ia sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang memberikan fasilitas dan kepercayaan untuk mengikuti agenda ini.

“Semoga kami bisa belajar banyak dan menerapkankannya di Bina Amal, sehingga Bina Amal bisa menjadi sekolah yang semakin berkualitas gurunya, mutu pendidikannya dan anak didiknya”, harapnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *