Terus Berkreasi dan Berkaya Dalam Wadah Gerakan Pramuka.

oleh -1,006 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – Sebanyak lebih dari 800 siswa, guru, karyawan dan mahasiswa PPL Unnes mengikuti upacara bendera memperingati Hari Pramuka, di lapangan SDIT Bina Amal, Rabu (14/8/2019).

Gerakan pramuka seyogyanya menyiapkan generasi penerus yang bertaqwa, berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan ketrampilan, bertanggung jawab atas pencapaian tujuan nasional bangsa.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Kehumasan, Oktora Rahmat dalam amanatnya menjelaskan bahwa Tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini adalah “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan.

“Peringatan Hari Pramuka yang ke-58 Tahun 2019 ini juga akan diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang ber-tag line “Pramuka Bersih Negeri” pantai, laut, sungai, penghijauan, dan lain-lain”, ujarnya.

Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti, sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya.

“Jadi, sebagai anak muda kalian haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan”, jelasnya.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Ia berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada untuk terus berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda dengan kegiatan yang positif dan produktif.

“Karena generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *