Terpilih sebagai Ketua KONI, Mustamaji Siap Tingkatkan Potensi Atlet Pati

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Maju sebagai calon tunggal, Mustamaji akhir terpilih menjadi Ketua KONI periode 2020 – 2024. Ia terpilih menjadi Ketua KONI Pati dalam acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (4/8/2020).

Mustamaji menyampaikan yang menjadi visinya sebagai Ketua KONI yaitu mewujudkan organisasi KONI Pati bersama anggotanya yang solid dan tangguh dalam meningkatkan dan mempertahankan prestasi olahraga di Kabupaten Pati baik di lingkup regional, nasional dan internasional.

Terkait cabor di Pati, menurutnya ada beberapa yang memiliki potensi dibanding cabor lain seperti dayung, senam, karate, tarung drajat. Namun, ia menegaskan bahwa semua cabor wajib mendapat perhatian. Meskipun demikian, ia tidak memungkiri bahwa cabor yang paling banyak mendapat medali dalam Porprov Jateng 2018 ialah dayung dan senam.

“InsyaAllah kedepan semua cabor pasti akan saya perhatikan. Misalnya seperti sepak bola yang hingga saat ini masih mendapat perhatian dari banyak pihak”, tegasnya.

Selain itu, ia juga memastikan akan lebih memperhatikan cabor olahraga renang. Sebab meskipun di Kabupaten Pati memiliki banyak atlet, namun menurutnya kolam renang di Pati memang belum memenuhi standar nasional.

“Semua cabor, kalau memang mereka butuh sarana prasarana, kita lengkapi dan kita fasilitasi. Sebab itu semua demi prestasi cabor tersebut”, ucapnya.

Menurut Musmaji, mustahil apabila prestasi tanpa didukung sarana prasarana yang memadadai.

“Untuk persiapan Porprov 2020 di Patiraya, kita berusaha agar Gubernur Jateng dapat memberikan surat keputusan terpilihnya Patiraya menjadi tuan rumah. Otomatis kita pun harus konsekuen apabila terpilih menjadi tuan rumah. Yaitu mempersiapkan venue, sarana prasarana dan semua yang berkaitan”, imbuhnya.

Berdasarkan pengamatannya, persiapan Pati sebagai Pati Raya begitu terasa dengan berbagai pembenahan dan perbaikan sarana prasarana seperti di Stadion Joyo Kusumo, perbaikan GOR, pembenahan tempat senam di Stadion Joyo Kusumo.

“Ini juga tak lepas dari semangat yang besar dari Bupati Pati. Mungkin ini dapat menjadi kenang – kenangan yang indah bagi Bupati selesai menjabat sebagai kepala daerah”, pungkasnya. (Er)

Kami menawarkan jasa pembuatan website untuk profil perusahaan, personal blog, toko online, dan UKM. Solusi Digital adalah partner terbaik untuk bisnis Anda dalam menghadapi Era Digital. Jasa pembuatan aplikasi pun tersedia untuk Anda yang ingin membuat solusi bisnis berbasis aplikasi web maupun mobile. Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *