Terpilih Jadi Ketua Fraksi, Narso Ingin Maksimalkan Fungsi Legislatif Melalui Fraksi NKRI

oleh -1,934 views

Seputarmuria.com, PATI – Sabtu (14/9/2019) akhirnya dilaksanakan rapat paripurna penetapan fraksi anggota dewan terpilih DPRD Kabupaten Pati.

Narso, sebagai ketua DPD PKS Kabupaten Pati, terpilih menjadi anggota legislatif dari dapil Pati yang meliputi kecamatan Batangan, Juwana, Wedarijaksa dan Trangkil. Tak hanya itu, dalam penetapan fraksi, ia juga terpilih menjadi ketua fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI).

“Terpilih menjadi ketua fraksi NKRI merupakan sebuah tantangan yang baru. Sebab dalam fraksi ini, diisi oleh tiga partai, yakni PKS, Hanura dan Perindo. Kenapa menjadi sebuah tantangan, sebab masing – masing mempunyai platform nya sendiri – sendiri”, ujarnya.

Seperti yang diketahui bahwa, terdapat tiga partai yang belum dapat memenuhi dan berdiri sendiri menjadi fraksi. Sehingga terbentuklah fraksi NKRI hasil kolaborasi PKS yang mendapat 3 kursi, Hanura 3 kursi dan Perindo 1 kursi.

“Kemudian kami berhimpun dan bersepakat untuk membentuk fraksi gabungan dengan nama NKRI”, ungkapnya.

Selain itu, Narso menyebut, tantangan lain yang dimaksud ialah bagaimana agar dapat menyelaraskan agenda – agenda tiap partai. Ia berharap, bahwa anggota legislatif dari ketiga partai dapat saling berkolaborasi.

“Sehingga dengan begitu, kita dapat memaksimalkan fungsi kita sebagai legislatif. Serta berupaya penuh memajukan Kabupaten serta masyarakat Pati lebih baik lagi”, tegasnya.

Terkait program yang akan dipantau dan dikawal, Narso menegaskan bahwa ia akan mengawal program – program yang dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Pati berdaya dan bermartabat.

“Berdaya tidak hanya dari segi ekonomi saja, namun berdaya dari segi sosial dan politik”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *