Tepis Isu Negatif, Bupati Monitoring Ujian Calon Perangkat Desa

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Jawa Tengah – Bupati Pati Haryanto bersama dengan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Pati melakukan monitoring pelaksanaan ujian tertulis calon perangkat desa yang di SMPN 3 Pati, Sabtu (21/11/2020).

Adapun sebelum pelaksanaan dimulai, ruang tes di sterilkan dengan cairan disinfektan kemudian peserta di rapid tes terlebih dahulu serta tak lupa menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Haryanto mengatakan, Usai memonitoring, Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan ujian berjalan dengan jalan. Meskipun, ada sejumlah yang tidak hadir. Sehingga dengan demikian, bagi peserta yang tidak hadir nilainya adalah 0.

“Karena di awal tadi dilakukan rapid tes terlebih dahulu, sehingga hasilnya ada beberapa yang reaktif. Dan yang reaktif tersebut ujiannya di ruangan yang lain. Sebab, di sekolah ini sudah kita atur sedemikin rupa”, ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati, bagi peserta yang reaktif, usai ujian langsung dilakukan tes swab. Dan apabila hasilnya positif, maka akan langsung dikarantina. Agar penularan tidak semakin menyebar.

“Sedangkan, ujian ini memang sudah kita atur dan persiapkan untuk memberi kesempatan bagi masyarakat secara umum. Kalaupun ada isu – isu negatif di luar yang berkembang, itu hanyalah sebuah isu. Jadi kita melaksanakan ini secara profesional”, jelas Bupati.

Pemilihan Stikubank sebagai rekan pihak ketiga dalam pelaksanaan ujian ini, lanjut Bupati, ialah karena sejumlah universitas lain berkesempatan andil dalam ujian calon perangkat desa ini.

“Dengan ini, kita membantu pemerintah desa. Sebab dahulu, sebelum adanya aturan yang menyertai atau peraturan bupati (perbup) yang baru, banyak isu bahwa untuk mendaftar sebagai perangkat desa saja menggunakan biaya. Untuk menepis hal tersebut, kita membuka kesempatan bagi warga luar daerah untuk mengikuti, secara umum. Sedangkan untuk menentukan lulus tidaknya adalah hasil tes tersebut”, pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *