Tenggelam Diterjang Gelombang, 1 ABK Dinyatakan Hilang

oleh -307 views

Ilustrasi kapal tenggelam

Seputarmuria.com, PATI – Minggu (7/7/2019) pukul 12.30 WIB, Satpolair mendapat laporan dari Nur Cahyo (28) selaku pengurus kapal yang beralamat di Desa Bendar 3/3 Kecamatan Juwana Kabupaten Pati melaporkan bahwa kapal KMN. Mina Rahayu tenggelam.

Waktu kejadian yakni pada Jumat (5/7/2019) jam 20.00 WIB yang mana kapal tersebut berada di Perairan Laut Jawa 10 mil utara pulau Kangean Madura Provinsi Jawa Timur. Dengan membawa 38 orang yang terdiri dari, 1 nakhoda, 30 ABK, 7 Pelajar/kadet.

Korban belum ditemukan 1 pelajar/kadet an. Yosep Barty Raynundus Benekikus (19) dari SMK II Flores Timur NTT.

Kanit Gakkum Satpolair, Ipda Tamyis mengungkapkan bahwa, adapun kronologi kejadian yakni, Minggu (7/7/2019) jam 11.00 siang, pelapor mendapatkan informasi melalui radio kapal bahwa pada hari Jumat (5/7/2019), Sekira pukul 20.00 WIB, telah terjadi musibah kapal KM Mina Rahayu milik Samriyadi (36) asal Desa Bendar tenggelam akibat dihantam gelombang besar.

“Para ABK sudah menyelamatkan diri dengan alat keselamatan diatas kapal. Kemudian, para ABK ditolong kapal perikanan dari Tegal namun ada satu ABK yang belum ditemukan yaitu atas nama Yosep Barty Raynundus Benekikus”, ungkapnya.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) untuk mendapatkan arsip data ABK. Koordinasi dengan agen yang menyalurkan Pelajar praktik diatas kapal serta melaporkan kepada pimpinan.

“Untuk diketahui bahwa ABK telah di jemput kapal pengangkut KM Lancar Mina Sakti dan direncanakan tiba di Pelabuhan Juwana pada hari Selasa tgl 9 Juli 2019”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *