Tarling, Bupati Bahas ‘People Power’

oleh -796 views

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda dan rombongan Kepala OPD, kemarin melaksanakan Safari Ramadhan di Baitussalam desa Sidomulyo Kecamatan Jakenan.

Selain bersilahturahmi, acara buka bersama ini dilanjutkan dengan ibadah tarawih bersama masyarakat.

Melalui Safari Ramadhan ini, Bupati mengatakan pemerintah bisa hadir bersilaturahmi dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat.

“Di sela pekerjaan maupun kegiatan yang padat dan melelahkan, namun di momen ramadhan ini, kita berusaha mengemban amanah untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat. Serta melihat kondisi di lapangan terkait infrastruktur,” ujar Bupati.

Di kesempatan itu Bupati menghimbau pada masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan di bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan memperbanyak ibadah.

Bulan Ramadhan ini, lanjut Haryanto, hendaknya dapat diisi dengan berbuat kebajikan ke sesama, serta jangan diisi dengan perbuatan yang sia – sia, agar makna dari bulan yang penuh berkah berkurang. Khususnya, yang tengah ramai di media sosial yaitu, ajakan untuk “people power”.

“Bapak ibu semua tidak usah terpengaruh dan ikut – ikutan dengan media sosial, yaitu ajakan – ajakan yang sekiranya tidak sesuai dengan konstitusi yang ada”, himbaunya.

Ia juga mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Tak lupa Bupati mengajak masyarakat desa Sidomulyo untuk saling berbuat kebaikan terhadap sesama agar mendapat berkah.

“Yang terpenting adalah bagaimana Kabupaten Pati ini tetap aman, damai, tentram dan sejahtera. Sejahtera itu tidak tiba – tiba, namun didorong dengan aman dan damai, dapat melaksanakan pembangunan, serta menjalankan roda pemerintahan baik di desa maupun kecamatan”, tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan kepada jama’ah yang hadir, apabila mendapat kiriman video, gambar atau informasi yang bersifat provokasi, harus dicermati dulu, jangan sampai terpengaruh bahkan terjerumus.

Agenda Safari Ramadhan di masjid Baitussalam malam itu, diakhiri dengan penyerahan bantuan masjid sebesar Rp 25 juta rupiah yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Saiful Arifin pada Kepala Desa Sidomulyo, Suryati. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *