Tangani Laka Lantas Lebih Cepat, Satlantas Launching Quick Response

oleh -553 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Satlantas Polres Rembang membentuk Quick Response. Hal itu dilaunching guna menciptakan sistem penanganan TKP Laka Lantas di wilayah hukum Polres Rembang secara cepat dan terukur.

Launching Satgas Quick Response dilakukan Rabu (11/12/2019) pahi di halaman kantor Satlantas Polres Rembang dengan melibatkan sejumlah pihak seperti kantor BPJS, Jasa Raharja, RSUD, dan masyarakat dalam hal ini diwakili perangkat desa.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto dengan didampingi Kasatlantas AKP Sri Martini dan jajaran lainnya mengatakan Quick Response itu merupakan bentuk langkah cepat penanganan kecelakaan bersama masyarakat serta pihak terkait untuk mengantisipasi tindakan anarkisme kecelakaan yang ada di TKP.

Tak sampai di situ saja, Dolly juga memberikan salah satu contoh kassus kecelakaan di Rembang beberapa bulah lalu yang sempat menjadi perhatian bersama.

“Sebagai contohnya ialah kasus pembakaran truk yang dilakukan massa dari pihak keluarga korban. Sehingga pembentukan Quick Response ini untuk agar tidak terulang lagi,”ucap dia.

Ia menambahkan, meski selam ini sudah berjalan, Quick Response kali ini lebih dimantapkan lagi, nantinya hal tersebut akan dikomandoi oleh Kasat Lantas dan Kanit Laka.

“Yang selama ini memang sudah berjalan selama ini, kita lebih memantapkan saja untuk kecepatan. Nantinya untuk SOP seperti meninggal ketika korban luka ringan-luka berat ini akan diatur oleh Kasat Lantas. Untuk timnya terdiri dari anggota Satlantas,” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sri Martini kepada wartawan menambahkan, jika jumlah tim Quick Response jumlahnya enam personil yang akan siap siaga 24 jam.

“Agar lebih cepat pihak Polres menyiapkan hotline yang dapat dihubungi masyarakat jika terjadi laka. Yaitu di 0812 – 1571 – 1114. Nomor tersebut akan siap siaga merespon setiap laporan kecelakaan lalu lintas,” tambahnya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *