Tanamkan Nilai Pancasila Melalui Lembaga Pendidikan

oleh -750 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 1 Oktober, kali ini berbeda seperti biasanya. Khususnya ialah dalam pelaksanaan upacara di SMP, SMA IT Bina Amal, Semarang.

Pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019) ini mendapat kehormatan yaitu dengan hadirnya Kepolisian Sektor Kecamatan Gunungpati. Beliau ialah Iptu Suryadi, Kanit Binmas Polsek Gunungpati Aiptu Pudjiono serta Aiptu M. Nur.

Seluruh warga sekolah, mulai dari para murid hingga para guru mengikuti rangkaian upacara dengan khitmat.

Dalam kegiatan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Futsal SMP-SMA IT Bina Amal tersebut, Iptu Suryadi selaku pembina upacara, menyampaikan amanat dari Kepolisian Resort Kota Besar Semarang.

“Lembaga pendidikan merupakan sarana yang paling efektif dan tersistem untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila”, ujarnya.

Ia juga mengucapkan syukur lantaran upacara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Ia berharap bahwa ini juga sebagai sarana silaturahmi, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah.

“Semoga hal – hal semacam itu dapat terus terlaksana di lembaga – lembaga pendidikan seperti ini. Juga semoga dapat dicontoh lembaga pendidikan yang lain”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *