Tampung Informasi Masyarakat Melalui Coffee Morning

oleh -473 views

Seputarmuria.com, PATI – Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun menyebut bahwa setiap satu bulan sekali secara rutin, akan menggelar agenda coffee morning.

Hal tersebut ia sampaikan usai acara coffee morning yang dihadiri oleh Bupati Pati, Wakil Bupati Pati, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah unsur – unsur terkait yang dilaksanakan di ruang PPKO Polres Pati, Senin (30/12/2019).

“Kedepan akan kita adakan lagi coffe morning namun dengan audien yang berbeda beda. Yang mana tujuan dari agenda ini ialah untuk menyerap berbagai informasi dari masyarakat”, ujar Kapolres saat diwawancarai.

Dengan adanya agenda semacam ini, Kapolres meyakini bahwa pihaknya hadir untuk masyarakat. Ia berharap bahwa masyarakat benar – benar merasakan kehadiran Polres Pati di tengah masyarakat.

Selain itu, di agenda coffee morning yang perdana ini, para tokoh masyarakat maupun tokoh – tokoh lintas agama berharap kepada Forkopimda terkait penegakan Peraturan Daerah (Perda) yang sudah diundangkan sejak tahun 2013 yang lalu yaitu tempat karaoke yang tidak berizin.

“Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan ini benar – benar dapat terealisasi serta menjadi harapan masyarakat agar terlaksana dengan baik”, tegasnya.

Kapolres pun menambahkan bahwa, saat berkeliling ke kecamatan – kecamatan di Kabupaten Pati, pihaknya mengaku telah melihat secara langsung bagaimana masyarakat menyuarakan keserahan mereka terhadap tempat karaoke yang tidak berizin ini.

“Sebab dengan masih adanya tempat karaoke tak berizin tersebut, masyarakat merasakan munculnya hal – hal yang dirasa mengganggu kenyamanan. Sehingga dengan ini akan segera kita tindak lanjuti, harapan masyarakat tersebut”, paparnya.

Kapolres menilai, apabila hal tersebut tidak segera ditanggapi, justru malah menimbulkan dampak yang lebih luas di masyarakat maupun untuk pihak Polres Pati.

“Kami sebagai representatif negara harus kami yakinkan, tugas – tugas kami terlaksana dengan baik. Yang jelas ini merupakan tugas bersama, tidak hanya dari satu pihak saja. Meskipun penegakan perdanya memang dari Satpol PP, tapi dari kami akan memberikan dukungan penuh. Di acara ini, kita sudah duduk bersama, tinggal mengatur secara teknis, merencanakan yang kemudian kita jalan bersama – sama”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *