Tak Hanya Sidak Harga, Kapolres Pati Turut Belanja

oleh -1,247 views

Seputarmuria.com, PATI – Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Riyoso dan Tim Satgas Pangan Kabupaten Pati melakukan sidak di Pasar Puri, Kecamatan Pati, Rabu (15/5/2019).

Kunjungan tersebut, terang AKBP Jon, bertujuan untuk memastikan kondisi harga bahan pokok pada bulan Ramadan dan menjelang lebaran.

“Ini langkah kepolisian bersama Satgas Pangan Daerah untuk mengetahui apakah harga naik atau turun. Hasil peninjauan kami, tidak ada peningkatan harga yang signifikan. Harga kebutuhan pokok di Pati tergolong stabil dan stok juga memadai,” ujarnya.

AKBP Jon menambahkan, harga bahan pokok yang menjelang Ramadan sempat melonjak drastis kini telah turun kembali. Ia memberi contoh bawang putih yang sebelum Ramadan sempat melonjak hingga Rp 60 ribu per kilogram.

“Tadi saya beli di satu lapak Rp 40 ribu per kilogram. Malah di lapak lain ada yang jual Rp 33 ribu,” ungkapnya.

Dengan terjangkaunya harga bahan pokok, AKBP Jon berharap masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya.

“Kalau terjadi kelangkaan barang dan kenaikan harga yang tinggi, kepolisian bersama Disdagperin akan mengambil langkah khusus, misalnya operasi pasar atau lainnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *