Tahun Pelajaran 2020-2021 Telah Usai, Camat Sarang Rembang Surati Lembaga Pendidikan Supaya Tak Gelar Kegiatan yang Berkerumun

oleh

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Kantor Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang mengedarkan surat pemberirahuan ke lembaga pendidikan yang ada di wilayahnya.

Lembaga pendidikan yang mendapatkan surat yang ditanda tangani langsung oleh Camat Sarang Mutaqin itu mulai dari KB, TK, RA/TPA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA di wilayah itu.

Isi surat pemberitahuan yang kini beredar melalui pesan singkat WA itu berupa imbauan larangan tidak menggelar kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan banyak masa. Mengingat saat ini wabah Covid – 19 masih melanda.

Sehingga protokol kesehatan mulai dari jaga jarak, tidak berkerumun, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun pun harus dijaga dengan maksimal dan berkelanjutan.

Adapun larangan kegiatan yang digelar di dunia pendidikan di Kecamatan Sarang itu yakni supaya pihak lembaga tidak mengadakan berbagai agenda tahunan yang sudah berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya sebelum adanya pandemi seperti ini.

“Perpisahan sekolah, piknik, wisata religi dan lain sebagainya (dalam surat diminta tidak dilaksanakan, red),”tulis surat tersebut.

Sementara itu, surat yang tertanggal 7 Juni 2021 itupun ditembuskan kepada jajaran yang ada di wilayah Sarang dan Kabupaten.

“Kepala Dindikpora Kabupaten Rembang, Korwilbidikcam Kecamatan Sarang, Danramil Sarang, Kapolsek Sarang dan Tim Gugus Tugas Kecamatan Sarang,”tulis dalam tembusan surat tersebut.

Sementara itu, Camat Sarang Mutaqin membenarkan adanya surat itu yang ia tanda tangani sebagai upaya untuk mencegah penularan virus dari China yang masih mewabah saat ini.

“Kami antisipasi sedini mungkin. Kasek (kepala sekolah) dan gurunya kami datangi ke sekolah. Mau saya aturi di Kecamatan koordinasi, pilih saya yang disuruh ke sekolah. Ngalah lah, saya,”ucapnya.

Di satu sisi ia pun menjabarkan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya mengajak diskusi panitia kegiatan yang bakal menggelar acara yang dinilai bisa menimbulkan kerumunan.

“Kemarin kami juga menunda Rencana Ziarah 10 Bus satu desa. Diundur sementara. Kami ajak diskusi Panitianya, dan akhirnya mau menunda. Diajak diskusi juga sama Kapolsek. Tentu saat ini dari Forkopimcan mengeluarkan berbagai strategi demi kesehatan warga,” bebernya. (Ed)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *