Syarat Kelulusan, SDN Sokopuluhan 01 Gelar Ujian Hafalan Tahlil dan Tahfidz Juz 30

oleh -82 views

Seputarmuria.com, PATI – Ujian tahfiz juz 30 dan hafalan bacaan tahlil merupakan program unggulan SDN Sokopuluhan 01 Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Program yang diperuntukkan siswa-siswi kelas VI sebelum lulus dari jenjang SD menuju sekolah lanjutan telah berjalan lebih kurang dua tahun.

Hal tersebut bertujuan menyiapkan lulusan SDN Sokopuluhan 01 agar siap menempuh jenjang lanjutan, baik di madrasah salaf maupun sekolah umum. Mereka sudah berbekal hafalan juz 30 dan bacaan tahlil.

Para wali murid turut hadir memasuki ruang yang telah ditentukan, guna mengikuti sosialisasi dan pengarahan yang selanjutnya diarahkan menuju ruangan tes. Penguji tahfiz dan tahlil dibedakan untuk mengefektifkan penilaian.

Wali murid kelas VI tersebut hadir dengan wajah penuh harap dan do’a demi kesuksesan putra-putri tercintanya, Kamis (28/3/2024).

Kepala SDN Sokopuluhan 01, Sriwati mengatakan bahwa program ini sudah berjalan, dan mendapatkan respon positif dari wali murid. Siswa-siswi pun telah mempersiapkan selama lebih kurang 2 tahun mulai kelas V dan VI saat kegiatan hari Jum’at secara berurutan untuk memimpin kegiatan tahlilan.

“Kegiatan tes hafalan juz amma dan hafalan tahlil ini sudah berjalan selama 2 tahun. Alhamdulillah bermanfaat untuk siswa-siswi yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya. Semoga mendatangkan kebaikan untuk SDN Sokopuluhan 01, dan lulusan kami bisa bersaing di jenjang berikutnya. Baik di madrasah atau di sekolahan umum”, ungkapnya.

Sementara, Wali kelas sekaligus Ketua Panitia, Yusep Riani mengatakan bahwa anak-anak 80% sudah siap untuk tes. Sejak seminggu yang lalu katanya mereka sudah sibuk menghafal, saling simak antara teman satu dengan yang lainnya.

“Harapan kami sebagai wali kelas, semua anak-anak kami lulus di ujian tahfid juz 30 dan hafalan tahlil Ini. Sebab bekal yang paling utama muatan lokal kami bidang agama adalah dua hal tersebut. Untuk menuju ke sana memang membutuhkan perjuangan. Alhamdulillah sudah berjalan dua tahun dan mendapatkan respon positif dari semua kalangan”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *