Swalayan Pantes Lasem Terbakar

oleh -652 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Pasar Swalayan Pantes Lasem terbakar Kamis pagi (5/9/2019) sekitar pukul 05.30 WIB waktu setempat.

Berdasarkan pantauan media di lapangan, kepulan asap membumbung tinggi, dan api sudah membesar berasal dari lantai dua swalayan.

Menurut penuturan penjaga malam swalayan Yoyok, api berasal dari arus pendek listrik dari area barat melintas ke timur yang berada di lantai dua. Sehingga menyambar barang yang mudah terbakar yang berada di dapur swalayan.

“Kejadian itu sekitar jam setengah 6 pagi di area dapur. Dari jaringan listrik ke timur hingga di dapur. Keluar asap. Lalu saya suruh menghubungi pemadam. Untungnya ada pak polisi, lalu minta bantuan pak polisi untuk menelphon pemadam,”kata Yoyok.

Dari insiden itu, api tak sampai merambat ke area toko swalayan atau barang belanjaan. 

“Api pertama kali muncul itu dibagian dapur, dilantai dua saat kami datang sudah besar apinya,” kata Sarpani petugas Pemadam Kebakaran.

Banyaknya barang-barang yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan menjalar ke ruangan lain.

Untuk memadamkan api, petugas pemedam kebakaran menerjunkan 2 armada, dengan dukungan 3 unit mobil tangki. Api baru padam pada pukul 06.30 WIB.

Kebakaran tersebut menyedot perhatian warga yang melintasi pantura. Petugas lalu lintas harus berjibaku mengatur arus lalu lintas agar arus lalu lintas Rembang tak tersendat. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *