Sukai Bahasa Prancis Berbuah Manis

oleh -30 views

Seputarmuria.com, PATI – Menyukai bahkan menguasai bahasa asing mungkin menjadi salah satu upaya dalam menambah perbekalan kemampuan diri. Terlebih di era kemajuan zaman seperti saat ini.

Seperti halnya Rosely Murdiyoningsih, siswi kelas X Mipa 5 SMA N 1 Batangan ini menyukai salah satu bahasa asing yaitu bahasa Prancis. Bahkan, ia mengaku bahwa ia menyukai bahasa Prancis ketika baru duduk di bangku SMA sekarang.

“Jujur ini adalah tahun pertama saya belajar bahasa Prancis. Semula sempat ragu, karena bahasa Prancis itu antara tulisan dan bacaan maupun pengucapannya berbeda”, ujar gadis kelahiran 23 Februari 2004 tersebut, saat dihubungi, Selasa (12/11/2019).

Meskipun mempelajari bahasa Prancis tergolong tidak mudah, tapi karena menurutnya mempelajari bahasa Prancis sangat menarik ia selalu berusaha melakukan yang terbaik semaksimal mungkin.

“Agar semakin bisa, saya juga mempelajarinya dengan bantuan youtube dan kebetulan saya juga ikut ekstra Prancis”, imbuhnya.

Tak hanya itu, Rosely menyebut bahwa ketika mengikuti ekstra Bahasa Prancis tersebut ia mengaku lebih intens dalam belajar Bahasa Prancis. Bahkan belum lama ini, ia berhasil menyabet juara 2 lomba baca puisi bahasa Prancis yang diselenggarakan oleh UNNES dalam memperingati Francagogique 2019.

“Françagogique adalah HIMA prodi pendidikan bahasa Prancis yang memiliki program tahunan berupa seminar dan talkshow. Serta lomba untuk tingkat SMA maupun SMK se Jateng”, ungkapnya.

Dalam lomba tersebut, lanjut Rosely, ia memilih beberapa puisi yang telah disediakan oleh panitia dengan judul Le Jardin yang artinya ialah taman.

“Puisi yang dilombakan puisi – puisi karyanya Jaques Prévert, dan saya memilih Le Jardin. Harapan saya kedepan dengan ini tentunya bisa terus meraih prestasi dalamomha dan membanggakan kedua orang tua saya”, harapnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *