Suka – Duka Mayria Tak Lelah Suntik Warga

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Menjadi seorang vaksinator bukanlah hal yang mudah sebab dibutuhkan bekal khusus untuk memberikan suntik vaksin covid – 19 bagi masyarakat.

Seperti halnya Mayria Wahyu Puspita, Polwan yang selama ini bertugas di Urdokkes Polres Pati ini tidak menyangka bakal menjadi seorang vaksinator. Dia mengungkapkan telah mendapatkan pelatihan pada Januari 2021 bersama dengan beberapa rekannya.

“Sebelumnya pada bulan Januari 2021, telah mengikuti pelatihan secara virtual yang digelar oleh Polda Jateng. Sejauh ini ada sebanyak 10 vaksinator yang telah mendapat sertifikat. Awalnya vaksin untuk nakes dulu termasuk kami, baru kemudian kami bisa memvaksin masyarakat”, ungkapnya saat ditemui.

Mayria menyebut, pihaknya mulai bertugas menjadi vaksinator untuk masyarakat mulai bulan Februari 2021. Dalam sepekan, ia mengaku bertugas dari hari Senin sampai dengan Sabtu.

“Dari pengalaman kami sebagai vaksinator dalam sehari bisa menyuntik paling banyak 1.020 orang. Sedangkan untuk saya sendiri pernah menyuntik sehari 350 orang”, jelasnya.

Terhitung sampai dengan 14 September 2021, ia bersama rekan lainnya telah menyuntik kurang lebih sebanyak 24.000 orang. Namun demikian, bertemu dan menjadi bagian dari tim vaksinator merupakan bagian yang unik dan tak terlupakan.

“Pengalaman menjadi vaksinator dari awal sampai saat ini, ada yang terlihat PD, berani tapi pas mau disuntik ternyata takut, bahkan teriak – teriak. Namun, menurut saya pribadi, pengalaman paling berkesan karena menyuntik lansia usia 63 tahun”, jelasnya.

Menurutnya, vaksin jenis Moderna memang lebih aktif menimbulkan dampak dari pada Sinovac yang cenderung aman – aman saja. Oleh karena itu saat saat memvaksin lansia dengan Moderna, ia sangat begitu khawatir apabila muncul kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

“Dari sekian tahapan saat vaksinasi, saya pernah bertugas di bagian penyuntikan dan observasi. Namun yang paling banyak memang bertugas di observasi”, pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *