Spirit Idul Adha Diharap Dapat di Implementasikan Dalam Kehidupan

oleh -280 views

Seputarmuria.com, PATI – Di Hari Raya Idul Adha ini, nilai-nilai spirit pengorbanan, kemanusiaan, dan keadilan yang terkandung dalam Hari Raya Idul Adha dapat diterapkan masyarakat untuk membangun Kabupaten Pati.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto saat memberi sambutan sebelum pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Agung Baitunnur Pati, Minggu (11/8/2019) pagi.

“Terasa lebih indah bila nilai yang terkandung dalam sejarah berkurban, dapat kita terapkan pada diri dan keluarga kita guna membangun masyarakat, daerah yang kita cintai,” ujarnya.

Haryanto berpendapat, semua pihak dalam pembangunan di Kabupaten Pati dituntut untuk mengorbankan egoisme dan egosentrisme pribadi maupun kelompoknya, yaitu hidup patuh pada ajaran Allah.

“Hal tersebut dapat tercermin dalam kepatuhan kita kepada norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sebagai warga Kabupaten Pati yang terus berupaya membangun guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakatnya, tentu kita dituntut berbagai pengorbanan demi kepentingan masyarakat atau kepentingan yang lebih besar dan lebih luas,” paparnya.

Menurut Haryanto, bentuk pengorbanan yang bisa diberikan antara lain tenaga, pemikiran, dan materi. Pengorbanan semacam ini perlu diberikan untuk berkontribusi dalam upaya mencapai keberhasilan pembangunan yang lebih baik.

Haryanto juga tak lupa menyempatkan diri mendoakan jamaah haji di tanah suci agar memperoleh predikat haji mabrur. Ia pun juga mendoakan jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci agar mendapat tempat mulia di sisi Allah.

Adapun salat Idul Adha di Masjid Agung Baitunnur Pati diimami oleh KH Nur Faqih Fanani. Adapun yang bertindak sebagai khatib adalah KH Ahmad Badawi. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *