SMAN 3 Pati Kembalikan Pembayaran Uang SPP pada 232 Siswa

oleh -145 views

Seputarmuria.com, PATI – SMAN 3 Pati mengembalikan uang SPP 232 siswa. Adapun total uang yang dikembalikan ialah Rp 75.155.000.

Dihubungi via handphone, Rabu (15/1/2020), Kepala SMAN 3 Pati Sudarto mengungkapkan, pengembalian SPP tersebut dilakukan demi menindaklanjuti arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar sekolah mengembalikan uang SPP siswa yang sudah terlanjur dibayar.

“Ini menyusul berlakunya program SPP gratis bagi siswa SMA/SMK/SLB negeri di Jateng per Januari 2020”, ujarnya Sudarto.

“Sudah ada instruksi dari dinas pendidikan tentang pengembalian ini. Oleh karena itu, pihaknya segera melaksanakan berdasarkan arahan gubenur dan petunjuk kepala dinas.

Sudarto menjelaskan, di SMAN 3 Pati telah memberikan edaran kepada orang tua siswa bahwa bebas uang SPP.

“Adapun yang dikembalikan oleh pihak sekolah adalah kelebihan pembayarannya, yaitu mulai dari bulan Januari 2020 dan seterusnya. Pengembalian tunai, langsung saya berikan ke orang tua. Mereka pun kami panggil ke sekolah,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pengembalian uang SPP tersebut telah diberlakukan oleh SMAN Pati sejak tanggal 13 Januari 2020. Adapun kelas X sebanyak 102 siswa, kelas XI sebanyak 65 siswa dan kelas XII sebanyak 65. Sehingga jumlah semua siswa yang mendapat pengembalian SPP sebanyak 232.

Setelah Ganjar Pranowo mengumpulkan para kepala sekolah pada 27 Desember 2019 lalu, lanjutnya, pihaknya segera merekap administrasi SPP siswa, dan meminta bukti tanda membayar.

“Kami pun telah memasang pengumuman yang menginformasikan bahwa para siswa yang sudah membayar SPP bulan Januari 2020 dan seterusnya, sudah bisa mengambil uang pengembalian di loket pembayaran dengan membawa bukti kartu SPP asli”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *