SMA SMK Turut Partisipasi Salurkan Air Bersih

oleh -471 views

Seputarmuria.com, PATI – Bantuan selalu berdatangan ke daerah – daerah yang mengalami kesulitan air bersih dan kekeringan mulai dari instansi pemerintah, komunitas maupun lembaga dan organisasi lainnya.

Kepedulian atas kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat tersebut menarik perhatian dan tindak lanjut oleh lembaga pendidikan di jenjang SMA dan SMK. Hal ini terwujud dengan aksi sebagian besar sekolah yang mengirimkan air bersih di sejumlah daerah di Kabupaten Pati.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Sunoto mengatakan bahwa wujud kepedulian yang ditunjukkan oleh sekolah – sekolah tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) No 87 tahun 2017.

“Sudah sesuai dengan Perpres, yaitu tentang penguatan pendidikan karakter yang diajarkan sesuai kurikulum SMA dan SMK”, ujarnya.

Sunoto menyebut, kurikulum yang diajarkan tersebut langsung di aplikasikan ke lingkungan masyarakat. Misalnya seperti nilai – nilai gotong royong, rasa empati, adabtabilitas, religius dan masih banyak lagi.

Adapun sekolah – sekolah yang telah mengirimkan bantuan air bersih ke daerah – daerah yang mengalami kesulitan ialah, SMK Nasional, SMA N 2 Pati, SMK Kesuma Margoyoso, SMK N 2 Pati dan sejumlah sekolah lain.

“Bantuan yang diberikan oleh sekolah – sekolah terus bergulir selama kekeringan dan kesulitan air ini masih melanda masyarakat”, imbuhnya.

Tiap sekolah, lanjut Sunoto, dalam mengirimkan tangki air jumlahnya beragam. Ada yang dua tangki, tiga, lima bahkan lebih dari itu. Serta, tiap sekolah tak hanya mengirimkan sekali saja, namun bisa lebih dari satu kali, seperti SMA N 2 Pati dan SMK Kesuma Margoyoso yang sudah dua kali mengirim air.

“Harapannya aksi sosial kemanusiaan seperti ini dapat terus dilakukan oleh sekolah – sekolah khususnya jenjang SMA dan SMK”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *