SMA, SMK dan SLB Turut Peringati WCD

oleh -145 views

Seputarmuria.com, PATI – WCD (World Cleanup Day) pada tanggal 21 September diperingati serentak oleh hampir semua elemen. Mulai dari instansi hingga masyarakat umum khususnya di Kabupaten Pati.

Tak mau kalah, lembaga pendidikan di jenjang SMA sederajat pun turut serta dalam memperingati WCD di lingkungan sekolahnya.

Hal tersebut diketahui oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Sunoto yang mengatakan bahwa WCD merupakan salah satu programĀ aksi sosialĀ global yang bertujuan memerangi masalah limbah padat global.

“Kegiatan WCD ini diperingati secara serentak dan dilaksanakan di 150 negara kurang lebih melibatkan sekitar 10 persen atau lebih dari 350 juta penduduk”, ujarnya saat memberikan keterangan melalui gadget, Sabtu (21/9/2019).

Dari jumlah tersebut, lanjut Sunoto, termasuk juga keluarga besar SMA, SMK, SLB yang masuk di wilayah lll Prov Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, anak – anak semua telah berpartisipasi dalam aksi ini. Yaitu dengan aksi memungut sampah yang ada di lingkungan sekolahnya”, imbuhnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada para siswa yang telah mau berpartisipasi aktif, GTK, KS, serta semua unsur demi terselenggaranya acara ini. Sunoto berharap bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya secara seremonial saja, namun dapat di implementasikan setiap saat dalam kehidupan sehari – hari.

“Terus budayakan lingkungan kita agar menjadi lingkungan yang bersih, sehat dan indah”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *