SMA IT Bina Amal Menggelar “Infinity Graduation”

oleh

Seputarmuria.com, Semarang – 1 Mei 2019 SMA IT Bina Amal menggelar Infinity Graduation (Wisuda Angkatan pertama). Acara diikuti sebanyak lima puluh empat siswa kelas dua belas. Wisuda angkatan pertama ini bertempat di Aula Ramayana Balemong Resort and Convention Ungaran.


Rangkaian agenda pada acara tersebut berjalan lancar dan berhasil mengaduk-aduk emosi para peserta, orang tua, guru dan tamu undangan. Rangkaian acara diisi hiburan dari grup Acapella “Plasma Nasheed” dari mahasiswa FK UNDIP Semarang. Selain itu para wisudawan/i mempersembahkan beberapa lagu dalam tajuk “Senandung Cinta”.


Acara “Infinity Graduation” tersebut juga dihadiri oleh H. Joko Widodo S.E Akt. selaku Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal dan seluruh Kepala Sekolah dari TK,SD dan SMP dilingkungan Yayasan Wakaf Bina Amal. Sementara itu, ditengah acara ada tamu spesial dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsis Jawa Tengah. Tamu itu adalah Dra. Ani Prabandari, M.Pd (Pengawas Sekolah Rayon 1 Jawa tengah).


Dalam sambutannya, Bu Ani (sapaan akrabnya) memberikan beberapa pesan kepada siswa yang diwisuda. Pesan tersebut antara lain: pertama, agar para siswa selalu menguatkan iman dan menerapkan amalan-amalan yang telah mereka lakukan selama di sekolah dan asrama.

Sementara itu, Joko Widodo selaku Ketua Yayasan berpesan agar para siswa tetap berkarakter Bina Amal (Solih, Mandiri dan Berprestasi). Disamping itu, Jokowi juga berpesan agar anak seperti pohon yang akarnya menghujam ke tanah, batangnya besar, dahan dan ranting menjulang ke langit dan bunga serta buahnya banyak.


Sementara itu, Setyawan S.Pd selaku Kepala SMA IT Bina Amal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa karena telah mempercayakan pendidikannya di SMA IT Bina Amal semarang. Para siswa angkatan pertama merupakan pioner dan peletak dasar pendidikan di sekolah yang kita cintai, tandasnya. Di akhir sambutannya, dia memberikan karya dua orang siswa yang sewaktu di SDIT Bina Amal menjadi muridnya.


Dalam moment “Ínfinity Graduation”, sekolah juga memberikan penghargaan juara kompetensi mata pelajaran dan siswa teladan putra dan putri. Siswa teladan putra berhasil diraih oleh Muhammad Akhyarus Solih dan untuk siswa teladan putri diraih oleh Winda Nur Latifah. Berikut kesan dan pesan dari Winda (Panggilan akrab Winda Nur Latifah) Kesan pesan selama di SMAIT bina amal.


“Bagi saya bina amal adalah sekolah yang sangat luar biasa.., karna saya pribadi sekolah di bina amal sudah 12 tahun (dari SD-SMA).pendidikan yang lebih menekankan pada pengembangan karakter,dan Akhlaqul Karimah mampu memposisikan SMAIT bina amal sebagai salah satu sekolah terbaik di kota semarang.terimakasih saya ucapkan kepada ustadh ustadhah yang telah membimbing kami untuk menjadi pribadi yang mampu menghadapi tantangan zaman. alhamdulillah hingga saat ini,atas izin Allah saya bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri,dan berprestasi dalam hal akademik maupun non akademik”, pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *