Siswa SMP IT Al Manar Pangkalan Bun Bertamu ke SMIT Bina Amal

oleh -1,089 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – Keluarga SMIT Bina Amal Gunungpati Kota Semarang kedatangan tamu dari SMPIT Al Manar Pangkalan Bun Kalimantan Tengah kemarin.

Adapun peserta kunjungan tersebut terdiri dari 51 siswa kelas IX, perwakilan guru dan orang tua. Untuk agenda utamanya adalah mencari referensi studi lanjut untuk anak-anak kelas IX.

Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal, Joko Widodo pun menyambut baik kunjungan tersebut. Dalam sambutannya, Joko Widodo merasa senang mendapat kunjungan dari pulau seberang.

“Saya tahun 2013 an, pernah merasakan tinggal di Palangkaraya Kalimantan Tengah. Itu merupakan pengalaman yang tak bisa dilupakan”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang singkat itu, tak lupa ia pun menceritakan sejarah singkat SMIT Bina Amal dan profil lulusan dari SMA IT Bina Amal.

“Kita berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan banyak anak-anak dari SMP IT Al Manar melanjutkan sekolah di SMA IT Bina Amal”, harapnya.

Sementara itu, anak-anak peserta study tour berada di ruang yang berbeda dengan agenda presentasi agenda kesiswaan yang dilanjutkan visitasi lingkungan sekolah.

Acara yang dipandu oleh pengurus OSIS dan didampingi oleh Waka kesiswaan dan Humas dengan kondusif diiringi antusias para peserta.

Dalam pengantarnya, Waka Kesiswaan Kiswanto menyampaikan selamat datang di kampus SMIT Bina Amal. Kampus “Sederhana yang mempesona”. Mengapa mempesona? Menurut ia, dengan kondisi yang ada SMA IT Bina Amal mampu berbicara banyak di level kota Semarang dan Propinsi Jawa Tengah maupun nasional.

“Torehan prestasi yang diperoleh anak-anak dan guru menjadikan SMA IT Bina Amal lambat laun menjadi sekolah yang patut diacungi jempol”, katanya.

Setelah peserta mengikuti acara seremonial, mereka diajak keliling sekolah didampingi pengurus OSIS. Mereka melihat aktifitas anak-anak pasca sholat ashar berjamaah.

“Selain itu para peserta juga mencoba beberapa fasilitas yang ada, khususnya SSLC. SSLC sendiri merupakan sinergi antara SMIT Bina Amal dengan salah satu raksasa elektronik Samsung dari negeri ginseng”, ceritanya.

Peserta antusias dan merasa senang dengan fasilitas tersebut. Selain itu, mereka juga mencoba bermain futsal, bola voli dan meninjau asrama serta fasilitas lainnya. Di akhir acara setelah sholat magrib berjamaah para peserta berfoto bersama dengan guru dan panitia penyambutan. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *