Siswa Ini Berhasil Sabet Juara 1 Kejuaraan Nasional AFR Remaja Tenis

oleh -88 views

Seputarmuria.com, KUDUS – Kabar gembira datang dari seorang siswa yang bersekolah di SMA N 2 Kudus kelas X MIA 7 bernama M. Akbar yang mana ia telah membawa nama baik dan mengharumkan daerahnya.

M. Akbar berhasil menyabet juara 1 Kejuaraan Nasional AFR Remaja Tenis kelompok umur 16 putra pada tanggal 6 – 8 September 2019 yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta.

Kabar ini disampaikan oleh Sunoto, selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III. Dalam pesan yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp, beliau menyatakan kegembiraannya atas raihan tersebut.
“Alhamdulillah, satu lagi sukses, siswa kita”, ujarnya singkat.

Saat dikonfirmasi, Minggu (8/9/2019) ia mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh bakat – bakat maupun prestasi di bidang olahraga, kesenian, budaya, ketrampilan yang dimiliki oleh para siswanya.

“Harus di support. Terlebih untuk menghadapi era revolusi 4.0. Juga agar para siswa mempunyai jiwa kompetitif atau berdaya saing. Selain mendukung dalam hal tersebut, pelaksanaan belajar mengajar di sekolah pun harus tetap berlangsung secara menyenangkan”, tegasnya.

Sunoto mengingatkan, pihaknya maupun sekolah mendukung penuh aktifitas siswa semacam itu. Namun dengan tetap mengutamakan proses belajar mengajar.

“Prestasi dalam belajar dan mampu mengembangkan bakatnya. Terlebih kan eventnya juga di gelar saat jelang hari – hari libur. Penyelenggara sudah pasti paham”, pungkasnya.

Sementara itu, M. Akbar yang telah menjadi atlit tenis sejak di jenjang SMP mengaku tak percaya atas prestasi yang telah diraihnya. Menurutnya dengan mendapat juara satu, otomatis membawa nama baik dirinya, keluarga, sekolah juga daerahnya.

“Sungguh bangga atas apa yang berhasil saya dapat. Semoga ini menjadi pengalaman dan membawa kebermanfaatan bagi saya, keluarga maupun sekolah”, ucapnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *