Sertijab Wakapolres, Kabag Ren dan Kasat Lantas, Sejumlah Anggota Polres Dapat Kenaikan Pangkat

oleh -296 views

Seputarmuria.com, PATI – Bertempat di Mapolres Pati, Selasa (31/12/2019) dilaksanakan serah terima jabatan, pengambilan sumpah janji serta sejumlah anggota lainnya yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.

Kegiatan Serah terima dan kenaikan pangkat anggota Polri tersebut juga sebagai salah satu kegiatan untuk mengakhiri tahun 2020 selain pengamanan peringatan Tahun Baru.

Perwira utama di jajaran Polres Pati menyerahterimakan jabatannya dan pindah tempat tugas atau promosi jabatan. Diantaranya Wakapolres Pati Kompol M Ifan Hariyat T, Kabag Ren AKBP Sundoyo, dan Kasat Lantas AKP Arie Prayitno.

“Kompol M Ifan Hariyat T mendapat tugas sebaga Kasi Fasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Jateng, AKBP Sundoyo menjadi Pama Polres menunggu masa pensiun, serta AKP Arie Prayitno mengemban jabatan baru sebagai Kanit 1 Sat PJR Polda Jateng,” ujar Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun saat ditemui.

Adapun, sebanyak seratus lima puluh anggota Polres Pati menerima surat keputusan kenaikkan pangkat satu tingkat.

Kapolres menyebut, pemberian kenaikan pangkat itu untuk memberikan motivasi kepada anggota Polri sehingga dalam melaksanakan tugas-tugasnya mempunyai target-target.

“Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan mereka bisa semangat bekerja dan dapat melaksanakan pengabdian terbaik untuk nusa dan bangsa ini. Untuk saat ini kita melaksanakan kenaikan rutin ya, kalau untuk kenaikkan pangkat luar biasa itu biasanya dilakukan di Polda,” tegasnya.

Untuk diketahui bahwa, Wakapolres Pati yang ditinggalkan Kompol M Ifan Hariyat akan digantikan Kompol I Wayan Tudy Subawa yang sebelumnya Wakapolres Kota Pekalongan, Kabag Ren yang sebelumnya dijabat AKBP Sundoyo diisi Kompol Budi Suryanto yang sebelumnya menjabat Kasubagrenmin Ditsamapta Polda Jateng, sedang AKP Arie Prayitno menyerahterimakan jabatan Kasat Lantas Polres Pati kepada AKP Abdul Mufid yang sebelumnya Kanit I PJR Polda Jateng. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *