Seperti Bank, Desa Mojowarno Satu-Satunya di Rembang yang Punya ATM, tapi Bukan untuk Ambil Uang

oleh

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Satu-satunya desa di Rembang yakni Mojowarno merupakan smart village atau desa pintar yang ada di Kabupaten paling timur Jawa Tengah ini.

Dalam kesempatan tersebut admin Sistem Informasi Desa (SID), Fahrurrohim menjelaskan tentang penerapan sistem informasi desa Mojowarno.

Di sana ada juga anjungan Desa Mandiri. Alat untuk pelayanan publik itu layaknya seperti ATM di bank untuk mengambil uang.

Hanya saja, peralatan itu bukan untuk mengambil uang. Namun untuk fasilitas pelayanan kepada masyarakatnya supaya cepat dan tepat.

Dari informasinya, fasilitas itu dibeli dari APBDes tahun 2022 ini yang bisa digunakan warga desa setempat untuk mengurus berbagai pelayanan dan layanan chatbot 24 jam melalui aplikasi Telegram.

Fahrurrohim menjelaskan konsep smart village Mojowarno ini lebih ke mengemas website mojowarno-rembang.desa.id yang menggunakan domain dari Dinas Kominfo Kabupaten Rembang menjadi sistem informasi yang ideal sesuai apa yang diharapkan oleh Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Di dalam web tersebut Pemerintah Desa menyajikan informasi tentang laporan keuangan, pembangunan, data statistik dan berbagai macam informasi desa lainnya. Selain itu warga desa juga bisa mengakses layanan secara mandiri melalui Anjungan Desa Mandiri memakai anggaran APBDes tahun 2022.

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *