Senyum Prestasi Kembali Menyapa Anak Yatim

oleh -797 views

Seputarmuria.com, PATI – Awal tahun baru 1441 H, LAZ Senyum Dhuafa (SEFA) memulai kegiatannya dengan pelaksanaan Program Senyum Prestasi (SESI). Program santunan untuk pelajar yang membutuhkan dalam bentuk sumbangan pendidikan, bantuan alat sekolah dan kebutuhan sekolah lainnya.

Untuk diketahui, LAZ Senyum Dhuafa merupakan satu dari empat lembaga amil zakat yang terdaftar di Kementrian Agama Kabupaten Pati. Di bawah Yayasan Lembaga Amal Sosial Senyum Dhuafa yang beralamat di Jl. Soewondo No. 1C komplek ruko depan Abu Bakar Group Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, bergerak dibidang Sosial keagamaan.

Bertempat di MA Salafiyah Kajen Kecamatan Margoyoso, Sabtu (7/9/2019), kali ini SEFA menyapa Anita Nur Hidayah siswa kelas XII di sekolah tersebut. Program Senyum Prestasi SEFA mampir di tempat tersebut berdasakan info dari bapak Wiwied Sartawi selaku wali kelas yang bersangkutan.

Fatih sebagai Direktur SEFA mengungkap, berdasarkan info awal inilah, tim SEFA kemudian melakukan pengecekan terhadap kebenaran informasi dan kebutuhan yang diperlukan oleh Anita.

“Alhamdulillah, pada hari ini, Tim Relawan SEFA Kecamatan Margoyoso yang koordinir oleh Pak Mantri Eko merealisasikan kebutuhan adik Anita. Wajah yang ceria terpancar pada raut muka Anita karena tanpa diduga tim SEFA kali ini menyapanya itu artinya beban biaya sekolah yang kemarin mununggak bisa teratasi”, ujarnya.

Ia menyebut, Anita Nur Hidayah yang bercita-cita menjadi guru matematika merupakan anak yatim piatu putri dari Almarhum Sukiman, yang saat ini sekolah di MA Salfiyah Kajen Kecamatan Margoyoso.

“Ia yang saat ini duduk di kelas XII berharap adanya bantuan dari donatur dan lembaga sosial di Kabupaten Pati sehingga bisa mewujudkan cita-citanya”, imbuhnya.

Sementara itu, Anita usai mendapat perhatian serta bantuan mengucapkan terima sebanyak – banyaknya kepada donatur.

Dan kepada para donatur, Anita semoga rizkinya melimpah. Saya sungguh berterima kasih. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat”, harapnya.

Selain program senyum prestasi, SEFA juga memiliki beberapa program lainnya yaitu Senyum Sejahtera, SEFA Peduli Bencana, Pemberdayaan Ekonomi dan Senyum Berbagi Ramadhan. Yang terbaru adalah kegiatan Peduli Masjid/Mushola yaitu penyediaan tim kebersihan untuk Masjid/Musholah yang membutuhkan. (Er)

Bagi para dermawan yang mau bergabung dapat transfer donasi via Bank Syariah Mandiri dengan No.Rek. 7081947729 an. LAZ Senyum Dhuafa dan menghubungi 0896-1866-2905 (jemput infaq) a.n Hartoyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *