Sempat Pesimis, Ternyata Ribuan Warga Ikuti Karnaval Budaya Leteh

oleh -1,270 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Ribuan warga Kelurahan Leteh Kecamatan Rembang antusias mengikuti karnaval budaya di kelurahan setempat, Sabtu (24/8) siang sampai sore.

Panas terik, polusi udara pun tak membuatnya surut. Mengingat acara yang digelar untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia itu baru pertama kali digelar secara besar dan terbuka. 

Ketua Panitinia Karnaval Budaya Leteh Ahmad Kaslani mengungkapkan jika acara karnaval untuk HUT Kemerdekaan RI memang baru pertama diadakan secara besar seperti ini.

“Sehingga di saat HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019 inipun diikuti dan antusias oleh ribuan warga Leteh ini,”katanya.

Dari data yang ada, ribuan peserta itu berasal dari 26 RT yang berada di Leteh. Adapun pesertanya yakni mulai dari anak-anak, orang dewasa bahkan orang tua sekalipun.

“Dari ke 26 RT atau kelompok itu mereka membawa pernak-pernik. Ada yang mobil hias, gunungan hasil panen, memakai kostum pakaian adat dan lebih banyak lagi,”rincinya.

Dari pantauan media di lapangan, acara di mulai dari perempatan Kempong menuju perempatan Zaeni. Setelah itu menuju Jalan Kartini lalu Jalan Pemuda dan finish di Kelurahan Leteh.

Sementara itu, Lurah Leteh Kecamatan Rembang Diyono mengucapkan syukur atas terlaksananya acara karnaval ini. Mengingat acara untuk memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI.

“Terimakasih atas terselenggaranya acara karnaval ini. Semogaa nantinya bisa berjalan lancar dan aman,”harapnya.

Selain itu, pihaknya juga sempat pesimis jika nantinya peserta tak bakal yang minat lantaran acara karnaval HUT Kemerdekaan ini baru digelar pertama kali.

“Semula sempat tak percaya dan pesimis. Sebab sebelum-sebelumnya juga belum pernah ada karnaval di kelurahan Leteh ini. Tapi ternyata justru sangat antusias sekali. Warga bahkan ada yang membawa pernak-pernik, menghias mobil, motor, membawa pakaian adat, pakaian pejabat, dan kostum lainnya. Syukurlah,”paparnya.

Tak hanya itu, karnaval inipun dijadikannya sebagai gebrakan yang pertama saat menjabat sebagai Lurah Leteh yang belum genap satu tahun ini.

“In adalah program dan gebrakan saya. Sebab saya bertugas ini baru 7 bulan lalu. Al Hamdulillah warga pada antusias semangat dan suka cita merayakan HUT Kemerdekaan ini dengan bersama-sama, rukun dan kompak selalu,”pungkasnya. 

Kemudian, seusai acara karnaval, pihak keluarahan menggelar huburan rakyat, Sabtu (24/8) malam. Selain itu juga memberikan hadiah bagi peserta lomba yang menang pada beberapa hari lalu dalam serangkaian HUT ke 74 Kemerdekaan RI tersebut. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *