Semangat Hari Santri Nasional Menjalar di SIT Bina Amal

oleh -301 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – SMP dan SMA IT Bina Amal melaksanakan upacara yang juga untuk menyambut Peringatan Hari Santri Nasional 2019, Selasa (22/10/2019).

Upacara tersebut diikuti seluruh santriwan, santriwati dan Ustadz/ah dilingkungan SMIT Bina Amal. Namun asa yang berbeda dengan pelaksanaan upacara – upacara seperti biasanya. Sebab, di momen ini, peserta dan petugas upacara laki-laki memakai sarung, koko dan peci.

Sedangkan, untuk peserta dan petugas perempuan mengenakan gamis putih dan jilbab kuning.

Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Ustadz Slamet Abu Fatih Lc yang dalam sambutannya berpesan, menyampaikan pesan-pesan atau sambutan dari Menteri Agama Republik Indonesia.

“Hari Santri Nasional dengan tema ‘Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia’ agar para santri mengedepankan adabnya sebelum ilmu”, ujarnya.

Di kesempatam sebelumnya, dalam rangka menyambut Hari Santri, para santri mengadakan malam keakraban di asrama yang dibingkai dengan acara bakar sosis dan bakso.

“Alhamdulillah acara yang dilaksanakan di lingkungan asrama selesai sholat Isya’ berjamaah tersebut terasa begitu akrab antar satu santri dengan santri yang lain”, imbuhnya.

Ia menyebut bahwa tujuan acara tersebut gunamenumbuhkan persaudaraan dan keakraban antar angkatan dari kelas tujuh sampai dua belas.

“Semoga acara tersebut tidak hanya terselenggara saat momen Hari Santri saja, namun juga dapat di implementasikan dalam aktivitas sehari – hari”, harapnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *