Semangat Berkurban Siswa Bina Amal Melalui Patungan

oleh -181 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – Senin (11/8/2019), sebanyak 1882 siswa KB, TK, SD, SMP dan SMA IT Bina Amal sukses patungan untuk menyembelih hewan Kurban.

Adapun hewan kurban yang berhasil terkumpul sebanyak 9 Ekor sapi dan 81 Ekor Kambing. Untuk KB-TK-SD Bina Amal sebanyak 4 sapi dan 35 kambing, TK-SD Bina Amal 02 sebanyak 1 sapi dan 12 kambing.

Sedangkan TPA-TK Bina Amal 03 sebanyak 4 kambing. Serta SMP-SMA Bina Amal sebanyak 4 sapi dan 30 Kambing.

Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal, Joko Widodo mengungkapkan rasa bersyukurnya lantaran siswa Bina Amal dapat membeli hewan kurban meski dengan patungan.

Ia menyebut bahwa semangat berkorban dari siswa bina amal merupakan perwujudan teladan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Kami ingin pembelajaran berkurban dari Nabi Ibrahim dan Ismail ini bisa lebih dimengerti anak-anak. Harapannya mereka bisa tahu sejarah dan belajar secara langsung dalam berkurban”, harapnya.

Sementara itu, Usmantoro selaku humas menyatakan bahwa agenda Idul Adha ini diselenggarakan di empat kampus Bina Amal. Untuk kampus 1,2,3 anak kelas 6 membantu mencacah sedangkan KB-TK dan kelas 1-5 mengikuti berbagai agenda lomba di kelasnya masing-masing.

“Untuk kampus SMPIT dan SMAIT, malam harinya anak-anak ikut takbir keliling di perkampungan sekitar kampus. Kemudian pagi harinya salat Id bersama-sama. Dan yang seru, habis sholat Ied semua guru, pegawai dan murid dapat hadiah nasi tumpeng”, ungkapnya.

Salah satu siswa SMP, Zaid mengucapkan Alhamdulillah, sebab di momen ini, anak-anak tambah semangat lagi saat proses penyembelihan. Mereka dilibatkan, sebagai bagian proses pembelajaran. Ada yang pegang kaki kambing / sapi saat penyembelihan.

“Ada yang mencacah, ada yang bagian membungkus dan membagi. Pokoknya seru”, terangnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *