Selama Dua Hari, Ribuan Murid MI se Rembang Unjuk Gigi Jadi yang Terdepan

oleh -437 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Terhitung mulai Minggu (22/12/2019) hingga Senin (23/12/2019) ribuan murid dari tingkatan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Rembang unjuk gigi ingin menjadi yang terdepan.

Kegiatan yang dikemas dengan menggelar lomba olahraga, akademik dan seni (Gelora Aksi) itu digelar di lapangan Diponegoro dan Komplek Madrasah Aliyah Gandrirojo Sedan.

Di mana acara itu diprakarsai oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Rembang tahun 2019.

Lomba Akademik dan Seni yang tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) itu  dibuka langsung oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz dan didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Rembang Atho’illah

Adapun lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan yang diikuti oleh ribuan siswa -siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) itu antara lain, Tenis Meja, Lari Lompat Jauh , Sepak Takraw dan Bola Voli .

Sedang lomba di bidang seni yang dipertandingkan ada 9 cabang antara lain .Kaligrafi Qasidah/ Rebana/ Hadloroh 

Tartil Al-quran , MTQ, Pidato Bahasa Jawa , Pidato Bahasa Arab, Bercerita bahasa Indonesia, Paduan Suara dan Membuat Kolase.

Burhanuddin selaku Ketua Panitia Kegiatan  mengatakan , lomba olah raga akademik dan seni siswa- siswi tingkat Madrasah Ibtidaiyah ini digelar selama  dua hari mulai Ahad (22/12/2019) hingga Senin (23/12/ 2019).

“Tujuan kegiatan ini tentunya untuk meningkatkan dan menggali kemampuan siswa – siswi di bidang oleharaga, akademik maupun Seni,”katanya.

“Selain itu juga untuk membangun kembali tali silaturrahim seluruh komponen antar satuan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Rembang”, terangnya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *