Sekda Pati Ajak Masyarakat “Bebaskan” Lingkungan dari Sampah

oleh -471 views

Seputarmuria.com, PATI – Nampak kerumunan orang memadati di sekitaran jalan Pati – Kayen, Desa Blaru Kecamatan Pati, Jumat pagi (26/7/2019). Adapun kerumunan tersebut merupakan kegiatan bersih – bersih dan pungut sampah.

Bupati Pati Haryanto, Sekda Pati Suharyono bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), serta sejumlah unsur terkait membersihkan ruas jalan tersebut.

Sekda Pati menyampaikan bahwa kegiatan bersih – bersih dan pungut sampah ini merupakan salah satu agenda rutin yang telah di programkan. Tak hanya sekedar bersih – bersih namun lebih khusus memungut sampah – sampah berbahan plastik.

“Bersih – bersih sekaligus memungut sampah plastik. Dan pada hari ini kita fokuskan di ruas jalan Pati – Kayen tepatnya perempatan Desa Blaru hingga jalan lingkar”, ujar Sekda.

Selain bersih – bersih dan pungut sampah, lanjut Suharyono, acara ini juga sebagai media mengkampanyekan kepada masyarakat untuk hidup bersih serta tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di pinggir jalan.

Tak hanya di ruas jalan itu saja, Sekda menegaskan bahwa agenda bersih – bersih dan pungut sampah ini akan selalu difokuskan di lokasi – lokasi maupun jalan yang terdapat banyak timbunan sampah.

“Tidak hanya di sini saja, namun di agenda selanjutnya, akan kita fokuskan di ruas jalan maupun lokasi yang lain, seperti di jalan Pati – Tayu yang mana sering dijadikan lokasi buang sampah oleh oknum yang tidak bertanggug jawab. Ini tentunya permasalahan yang sangat mengkhawatirkan”, pungkasnya.

Sebelumnya, Sekda bersama dengan rombongan melakukan pemasangan stiker terkait himbauan pengurangan sampah plastik di toko modern. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *