Sedekah Rombongan Parera Bagikan Kebahagiaan

oleh -413 views

Seputarmuria.com, PATI – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Komunitas Sosial Sedekah Rombongan (SR), menggelar kegiatan pemberian santunan bagi para pasien dengan penyakit tertentu di wilayah Pati, Rembang, Blora (Parera), Kamis (30/5/2019).


Kegiatan yang digelar di Pendopo Desa Sarirejo Kecamatan Pati ini, menghadirkan puluhan pasien yang sampai saat ini masih mendapat perawatan dari tim SR. Ini merupakan kegiatan rutin SR di seluruh Indonesia mulai dari Sorong, Papua, Aceh, Malang dan kota – kota lainnya hingga Pati.


Pengurus SR, Sri Antini mengatakan bahwa untuk yang di Pati kebetulan memang tergabung dengan 3 Kabupaten yaitu Pati, Rembang, Blora atau bisa disebut Sedekah Rombongan Parera.


“SR di kota lain pun juga mengadakan kegiatan seperti namun waktu pelaksanaannya yang berbeda – beda. Ini ada kurang lebih 50 pasien dari Pati Rembang Blora”, ujarnya.


Rangkaian kegiata mulai dari pengajian / siraman rohani, buka bersama, pembagian santunan dan bingkisan berlangsung dengan penuh suka cita.


Antini menyebut, dari SR pusat memang menggelontorkan anggaran guna pemberian bantuan maupun santunan seperti ini. Namun, dari anggaran tersebut, belum bisa mengakomodir semuanya. Oleh sebab itu, pihaknya bersama tim yang lain berusaha menutup kekurangan yang ada.


”jadi ada para donatur dari Pati Rembang Blora yang ikut berdonasi dalam kegiatan ini”, ungkapnya.


Dari sekian pasien yang hadir, ada yang telah menjadi pasien SR selama bertahun – tahun. Seperti pasien patah tulang punggung yang telah dirawat selama 4 tahun karena hanya bisa berbaring, dan kini bisa duduk dalam waktu lama. Ada juga yang mengalami masalah pada pori – pori, sehingga kulitnya kering dan masih banyak lagi.


“Harapan kami tentu saja agar mereka segera sembuh. Selain itu, kita juga selalu memberikan motivasi kepada mereka, pendamping mereka, sanak saudara dan kerabat. Semua ini agar mereka selalu bersemangat dan tidak putus asa”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *