Sebuah Masjid di Kecamatan Pati Terpasang Umbul – umbul Gelorakan AMIN Satu Putaran

oleh -168 views

Seputarmuria.com, PATI – Sejumlah umbul-umbul bergambar pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar terlihat dipasang di depan sebuah masjid di wilayah Kecamatan Pati.

Adapun hal itu diduga merupakan salah satu pelanggaran karena masjid dan tempat ibadah lainnya ialah salah satu tempat yang dilarang untuk kampanye.

Umbul – umbul tersebut bertuliskan GELORAKAN AMIN, SATU PUTARAN yang terpasang di Masjid At Taqwa di Jalan KH Ahmad Dahlan, Mertokusuman, Kelurahan Pati Wetan. Terlihat juga gambar pasangan capres dan cawapres di bagian bawahnya.

Di sepanjang jalan itu pun terpasang umbul-umbul pasangan capres dan cawapres AMIN di kanan dan kiri jalan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Supriyanto mengungkapkan, semua bentuk alat peraga kampanye (APK) baik itu seperti baliho, billboard dan bentuk lainnya dilarang untuk dipasang di tempat-tempat tertentu seperti masjid.

“Hal ini tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2023 dan juga Peraturan KPU Nomor 20 tahun 2023. Tidak boleh alat peraga kampanye dipasang di tempat ibadah, termasuk di halamannya,” jelas Supriyanto.

Lebih lanjut, terkait pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye tersebut, pihaknya mengaku kedepan bakal melakukan pengawasan, ketika ada temuan nantinya akan dikordinasikan terlebih dulu.

“Jika ada temuan nanti kita kordinasikan dengan yang punya, alat peraga kampanye ini kan tentu ada penanggung jawabnya, jadi tidak serta merta kita tertibkan. Kita beri kesempatan dulu (kepada pemiliknya).

Pihaknya menegaskan tidak serta merta langsung menertibkan begitu saja. Seperti saat penertiban sebelumnya melainkan masih memberikan kesempatan dulu. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *