Sebelum Adanya Demo Nelayan, Bupati Haryanto Akui Sudah Menyurati Pemerintah Pusat tentang Polemik PP Nomor 85 2021

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto memberikan respon terhadap keluh kesah nelayan yang diwujudkan dalam aksi demo di depan Kantor DPRD Pati, Sabtu (14/5/2022) lalu.

“Saya bahkan sudah buat surat kepada presiden, menteri keuangan dan menteri kelautan terkait PP 85 tahun 2021. Kami minta agar indeks tarif PNBP pascaproduksi itu bisa diturunkan, sehingga tidak langsung kena 10℅.

Alasannya, lanjut Haryanto, tentu saat ini semua kembali merintis lantaran sebelumnya dihantam pandemi. Ia menyebut, PNBP kalau bisa 5 ℅ . Kemudian wilayah tangkapan jangan hanya 1 wilayah, namun beberapa wilayah.

Namun, lanjut Haryanto, semua hal itu memang kewenangan pusat. Oleh karena itu, pihaknya berharap apa yang telah disampaikannya kepada pemerintah pusat benar – benar dikawal. Bahkan ia juga berharap tuntutan tersebut bisa dikabulkan.

Ia pun titip kepada siapapun nanti yang akan menggantikannya sebagai Bupati, agar bisa meneruskan dan meningkatkan apa yang sudah dibangun dengan baik.

“Saya mendoakan semoga semua nelayan pelaku usaha perikanan dan semua yang bergerak di bidang perikanan ini diberikan kesehatan, keselamatan, dan keuntungan yang melimpah. Dan saya mohon karena ini masih pandemi, kita tetep mematuhi protokol kesehatan”, pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.