Sebanyak 960 Personel Terlibat Dalam Operasi Ketupat Candi 2024 di Pati, Pastikan Mudik Lebaran Aman

oleh -60 views

Seputarmuria.com, PATI – Polresta Pati menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 di halaman Mapolresta Pati, Rabu (3/4/2024).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyampaikan, pihaknya bersama Forkopimda dan stakeholder terkait menggelar apel gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

“Operasi ini akan dimulai besok (Kamis 4 April 2024) dan digelar selama 13 hari”, ujarnya saat diwawancarai.

Andhika mengatakan, sebanyak 960 personel gabungan dilibatkan dalam operasi ini. Mereka terdiri atas personel TNI-Polri dan stakeholder terkait, antara lain Satpol PP, Dishub, dan ormas.

“Kami juga sudah siapkan beberapa pos pengamanan dan beberapa pos strong point untuk mengamankan seluruh masyarakat, baik yang mudik, beribadah, atau pun kegiatan lain, khususnya di pusat keramaian,” ucap dia.

Andhika mengatakan, secara umum, jumlah pemudik di Indonesia diprediksi akan melonjak. Tak terkecuali di Kabupaten Pati.

Pihaknya menegaskan bahwa secara umum berdasarkan survei, di semua daerah mengalami peningkatan pemudik. Terlebih untuk Kabupaten Pati yang merupakan titik orang – orang mudik.

“Adapun untuk arus menuju Jawa Timur, kita hanya sebagai alternatif, orang-orang yang akan mudik ke Jatim yang memang lokasinya berbatasan dengan Jateng mungkin akan melewati Pati,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *